5 Makanan Teraneh di Indonesia

5 Makanan Teraneh di Indonesia
5 Makanan Teraneh di Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– 5 Makanan Teraneh di Indonesia

Kekayaan kuliner suatu daerah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan saat mengunjunginya. Begitu pula dengan kuliner khas Indonesia.

Selain dikenal lezat, nama-nama makanan khas Indonesia seringkali bikin penasaran. Meski kadang tergelak sendiri saat membacanya. Di antaranya seperti 10 makanan khas Indonesia dengan nama unik di bawah ini, bikin salah paham dan mikir jorok.

1. Banten memiliki kue kontol sapi dengan rasa manis.

Kue ini merupakan kue tradisional yang memang ngga ada hubungan nya dengan sapi, hanya saja bentuknya yang mirip seperti kelamin sapi.

Baca Juga:Resep Membuat Kripset Daun Jeruk3 Resep Lumpia Yang Nikmat dan Memikat

Kue ini terbuat dari beras ketan dan kelapa muda yang digoreng dan dilumuri cairan gula pasir.

2. Sate Kere

Sate kere menjadi salah satu menu tradisional di Solo dan Jogja.

Perbedaannya, bila di Solo makanan unik ini terbuat dari ampas tahu dan tetap dilengkapi bumbu kacang seperti sate pada umumnya.

Sedangkan sate kere di Jawa, kerap ditemukan di sekitaran Kraton dengan bahan utama gajih sapi, ada pula jeroan sapi dengan sedikit daging sapi.

3. Kue Tete

Makanan unik dari jenis kue tradisional ini juga bikin sebagian orang tertawa. Kue tete atau disebut juga kue ape berasal dari Betawi. Kue olahan tepung terigu dan tepung beras, diberi pewarna makanan hijau atau daun pandan.

Bentuknya bulat melebar dan menonjol di bagian tengahnya. Oleh sebab itu diberi nama ‘Kue Tete’.

4. Nasi Kucing

Makanan unik yang terakhir berasal dari Yogyakarta. Santapan yang kerap dijumpai sore hingga tengah malam di Angkringan. Begitu populer, sebab nasi kucing sangat tepat untuk kantong pelajar dan anak kos.

Baca Juga:Resep Risol Mayo, Ala RumahanSinopsis Film The Pope’s Exorcist : Konspirasi Mematikan

Nasi kucing biasanya dibungkus dengan daun pisang dan porsi kecil layaknya porsi makan kucing. Biasanya ditemani lauk ikan goreng, tempe ataupun tahu, serta satu sendok sambal.

0 Komentar