Menu Sahur Sehat ala dr Zaidul Akbar, Agar Puasa Tidak Lemas

Menu Sahur Sehat ala dr Zaidul Akbar
Menu Sahur Sehat ala dr Zaidul Akbar
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Menu Sahur Sehat ala dr Zaidul Akbar, Agar Puasa Tidak Lemas.

Menu sahur sehat ala dr Zaidul Akbar agar puasa tidak lemas, dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan yang akan tidak seperti biasanya mengkonsumsi makan di setiap saat, Jika puasa kita harus menahan lapar seperti tidak minum dan makan.

Namun kita dijadwalkan, seperti makan sahur dan berbuka puasa. Nah, Apakah ada untuk membuat kita kuat saat menjalankan puasa dari makanan sahur agar menjalankan ibadah ini akan membuat mu tidak lelah.

Baca Juga:Jokowi Minta Biaya Bukber Sebaiknya Disumbangkan ke Fakir MiskinKeutamaan Sholat Istikharah, “Dimudahkan Mengambil Keputusan’

Dari dr Zaidul Akbar akan memberikan tips menu sahur yang sehat dan tidak lemas.

1. Menu Sahur ala Rasullah
dr. Zaidul Akbar memberikan tips jika untuk berbuka puasa dan sahur, bukan lah makanan-makanan yang mewah atau berbagai macam, namun kita ikuti sahur ala Rasullah.

Hanya perlu mengonsumsi makanan berupa kurma, madu dan air putih.
“Sampai-sampai Nabi Muhammad Saw mengatakan syifa kesembuhan itu ada pada 3 hal, salah satunya minum madu. Karena di situ ada enzim dan asam amino,” Ujarnya.

2. Mengonsumsi lemak dan karbohidrat
Harus kamu ketahui tidak semua lemak itu baik, dari misalnya seperti minyak zaitun, alpukat, dan VCO.

“Agar tidak terlalu lemas konsumsi karbohidrat, tapi jangan terlalu kebanyakan,” jelasnya.
Karbohidrat yang harus kalian tau yang baik untuk dikonsumsi yaitu nasi.

3. Menghindari makanan olahan
Saat melakukan sahur, sebaiknya hindari makanan olahan seperti sosis, donat, nugget, kentang goreng dan masih banyak lagi lainnya.
Menurut dr Zaidul Akbar, makanan olahan tidak mengandung enzim maupun vitamin yang bagus untuk tubuh di mana tubuh akan menjadi segar dan aktif.

0 Komentar