Keutamaan Sholat Istikharah, “Dimudahkan Mengambil Keputusan’

Keutamaan Sholat Istikharah
Keutamaan Sholat Istikharah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Keutamaan Sholat Istikharah, “Dimudahkan Mengambil Keputusan’.

Ketika kita sedang dihadapkan oleh banyak pilihan, pastinya kita akan kesulitan untuk memilih serta meragukan untuk memilih, Dianjurkan untuk melaksanakan sholat sunnah yaitu Sholat Istikharah yang akan diberikan petunjuk terbaik oleh Allah SWT.

Sholat Istikharah ini yang disebut untuk meminta kepada Allah SWT dalam memilih pilihan yang menurutnya terbaik, dari beberapa hal pekerjaan, jodoh maupun hal lain yang masih ragu untuk mengambil keputusan.

Hukum sholat ini adalah sunnah yang dikerjakan sebisa mungkin, bahkan melakukan ini lebih baik dikerjakannya dimalam hari dan sebisa mungkin untuk tertidur baru bangun dan langsung mengerjakan sholat tersebut.

Berikut ini macam-macam dari keutamaan sholat istikharah.

Baca Juga:Ternyata Buah Kurma Baik untuk Kesehatan Tubuh ManusiaDaftar Pemain Film Playing For Keeps, Akan Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

1. Menyerahkan Hasil pada Allah SWT.
Pada dasarnya salat istikharah adalah permohonan petunjuk dari hamba kepada Allah Swt. agar diberikan jalan terhadap segala ikhtiar atau usahannya selama ini.
Dengan salat istikharah segala ganjalan dan rintangan apabila kita serahkan kepada Allah Swt. pasti akan memberikan pilihan yang sesuai ajaran Islam dan akan mendapatkan hasil yang diinginkan.
Selain itu, dengan salat istikharah akan membentengi diri kita dari segala pilihan yang salah dan tidak sesuai agama yang dibenarkan Allah Swt.

2. Menenangkan Diri.
Setelah mengerjakan sholat ini kalian akan mendapatkan ketenangan diri, bahkan akan merasakan tenang untuk menjalani keseharian kalian untuk beraktifitas dan dapat menghindari diri dari sifat tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

3. Memberikan Kemantapan Hati.
Satu di antara hal yang diinginkan ketika orang sedang berada dalam pilihan yang sulit adalah diberikannya kemantapan hati.
Kendati demikian, tidak semua orang mudah memperoleh kemantapan hati begitu saja, dibutuhkan usaha dan doa agar senantiasa diberikan kemantapan hati oleh Allah Swt.
Satu di antara caranya kita memperoleh kemantapan hati dari segala pilihan sulit adalah dengan salat istikharah meminta petunjuk kepada Allah Swt.

0 Komentar