Akibat Polemik Penolakan Israel, Drawing Piala Dunia U-20 Batal

Akibat Polemik Penolakan Israel, Drawing Piala Dunia U-20 Batal
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

 

“Pembatalan penyelenggaraan drawing bukan masalah sederhana. FIFA melihat ada permasalahan besar di Indonesia, sehingga mereka membatalkan kegiatan penting menyangkut Piala Dunia U20. Pemerintah harus serius menyikapinya,” ucapnya.

Mengenai polemik penolakan Israel, Akmal Marhali menyarankan pemerintah melakukan koordinasi lintas kementerian.

“Koordinasi harus dilakukan antarkementerian untuk memperjelas status Israel sebagai salah satu peserta. Sebagai tuan rumah, kita tidak mungkin menolak kehadiran mereka. Israel jadi peserta Piala Dunia U20, titik,” jelasnya.

Baca Juga:Menhub Jelaskan Alasan Presiden Jokowi Tambah Cuti LebaranMU Mulai Bidik Moussa Dembele untuk Jadi Pengganti Anthony Martial

Dia menegaskan bahwa yang datang ke Indonesia adalah perwakilan dari atlet. Bukan pemerintahan atau negara. Menurutnya, kehadiran Timnas Israel tidak lantas memengaruhi posisi politik Indonesia terhadap negara tersebut.

“Yang datang ke Indonesia atlet, bukan pemerintahan negara. Dan tidak lantas karena kita menerima kehadiran mereka lantas posisi politik Indonesia dianggap berubah. Pemerintah harus berani bersikap, karena sekarang pertaruhannya nama baik Indonesia,” pungkasnya. (kmps/okzn)

0 Komentar