Zlatan Ibrahimovic Catatkan Sejarah Jadi Pemain Tertua yang Cetak Gol di Kualifikasi Euro

Zlatan Ibrahimovic Catatkan Sejarah Jadi Pemain Tertua yang Cetak Gol di Kualifikasi Euro
Ilustrasi: Instagram @zlatanibrahimovic
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain tertua yang berlaga di kualifikasi Piala Euro 2024. Dia berusia 41 tahun, 5 bulan dan 21 hari ketika membela Timnas Swedia melawan Belgia, Sabtu (25/3/2023) WIB.

Dia mematahkan rekor milik legenda Timnas Italia, Dino Zoff yang bermain di kualifikasi Euro pada usia 40 tahun 90 hari.

Daftar Pemain Orphan First Kill

Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Dua Rekor

Selain jadi pemain tertua yang bermain di ajang kualifikasi Piala Eropa, Ibrahimovic pun menjadi pencetak gol tertua sepanjang sejarah AC Milan, dalam usia 41 tahun 166 hari. Ketika AC Milan berhadapan dengan Udinese, Minggu (19/3/2023).

Baca Juga:Fakta Unik Burundi, Salah Satu Negara Afrika yang Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA MatchdayHasil Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Pangeran Biru Unggul 2-1

Meski harus kalah dari Udinese dengan skor akhir 1-3, namun dia berhasil menorehkan sejarah.

Dia berhasil memecahkan rekor sebelumnya dari Alessandro Costacurta yang mencetak gol dalam usia 41 tahun 25 hari.

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Digelar

Belgia akhirnya berhasil meraih kemenangan telak 3-0 dari markas Swedia, berkat hattrick dari striker Romelo Lukaku. Lukaku ciptakan gol ke gawang Swedia pada menit ke 35, 49, dan 83.

Swedia tak mampu berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalannya. Sampai peluit berakhir skor 3-0 bertahan untuk keunggulan tim The Rode Duivels.

“Perasaan saya, kami bermain bagus pada pertandingan melawan salah satu tim terbaik. Kami mendekati jumlah peluang yang mereka miliki. Tapi tidak menghasilkan gol. Sedangkan mereka berhasil,” ujar pelatih Swedia, Janne Anderson ketika konferensi pers usai laga.

Itda Terjunkan 9 Petugas Periksa Dana Pelesiran Pejabat Perumdam Cianjur ke Eropa

Susunan Pemain

Swedia: Robin Olsen; Ludwig Augustinsson, Víctor Lindelöf, H. Edkal, L. Wahlqvist, Samuel Gustafson; Emil Forsberg, M. Svanberg, Kristoffer Olsson; Dejan Kulusevski, Alexander Isak.

0 Komentar