4 Makanan Yang Wajib Ada Saat Bulan Puasa

4 Makanan Yang Wajib Ada Saat Bulan Puasa
4 Makanan Yang Wajib Ada Saat Bulan Puasa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– 4 Makanan Yang Wajib Ada Saat Bulan Puasa

Hallo sahabat, kali ini aku mau kasih tau 4 makanan yang wajib ada saat berbuka ya, makanan yang sehat dan bisa membuat puasa kamu makin semangat pastinya.

Selama bulan puasa, kita perlu memutar otak untuk menentukan menu buka dan sahur setiap harinya.

Puasa memang berhubungan dengan menahan untuk tidak makanan dan menahan diri untuk tidak minum.

BACAJUGA: Heboh! Pramugari Transgender Ditemukan Tewas Bunuh Diri
Air Putih

Baca Juga:Nama-Nama Anak Laki-Laki, Unik dan BijaksanaNama-Nama Anak Perempuan Unik Dan Keren

Mengonsumsi air putih lebih banyak memang sangat disarankan sebelum dan setelah puasa. Sebab potensi dehidrasi ketika puasa lebih besar, karena tidak ada asupan air pada siang hari. Untuk itu meminum air delapan gelas per hari sangat disarankan. Anda bisa membaginya per gelas antara sahur dan berbuka.

Kurma

Salah satu buah favorit saat bulan puasa adalah kurma, karena banyak memberikan tenaga serta menjadi sunah saat berpuasa. Tentunya konsumsi kurma yang baik akan membantu Anda mendapatkan tenaga secara cepat ketika berbuka puasa, dan menjaga kondisi badan tetap bugar ketika sahur menjelang.

Buah-buahan

Dehidrasi saat puasa juga dapat dikurangi dengan meningkatkan porsi makan buah-buahan dibanding hari biasanya. Beberapa buah berair seperti semangka, melon, jeruk, hingga apel bisa menjadi pilihan yang disediakan di atas meja makan. Buah-buahan juga memberikan nutrisi pada tubuh sehingga bisa puasa lebih nyaman.

Sayuran

Ketika puasa, banyak orang yang memilih mengkonsumsi makanan berat seperti daging-dagingan dan roti. Padahal, makanan seperti sayuran juga harus diperhatikan. Selain menjaga pencernaan tetap lancar, sayuran juga baik untuk memastikan tubuh mendapatkan nutrisi dan mineral yang cukup, selama Ramadan.

Nah sekarang udah taukan sahabat, 4 makanan yang wajib ini harus kamu sediakan saat bulan puasa bahkan dalam keadaan ga pusa juga ya.

Supaya tubuh kamu tetap sehat dan selalu terjaga ya sahabat.

0 Komentar