Tips Membuat Wajah Menjadi Glowing Saat Bulan Puasa

Tips Membuat Wajah Menjadi Glowing Saat Bulan Puasa
Tips Membuat Wajah Menjadi Glowing Saat Bulan Puasa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Tips Membuat Wajah Menjadi Glowing Saat Bulan Puasa

Di bulan puasa, tak hanya perut yang kerap merasa lapar dan haus. Kulit kita juga akan merasakan efek yang sama loh.

Ketika menjalankan puasa selama satu bulan di Ramadan, kulit akan lebih mudah menjadi kering atau terasa dehidrasi. Itu disebabkan karena berkurangnya asupan cairan di siang hari.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, kali ini aku bakalan kasih tips membuat wajah menjadi glowing saat bulan puasa yang bisa bikin wajah jadi glowing.

1. Minum banyak air putih

Baca Juga:Tempat Sate Legend Di Cianjur, Murah dan Bikin NagihSinopsis Film Mencuri Raden Saleh, Penangkapan Diponegoro

Kunci utama agar kulit tetap lembab seharian dengan cara banyak minum air saat sahur dan berbuka puasa agar kulit tidak terasa dehidrasi.

Kamu juga perlu memilih makanan yang berbasis air, seperti sup dan buah-buahan juga ya.

2. Hindari gula dan lemak yang berlebih.

Tips merawat wajah selama puasa bagi kamu yang wajahnya mudah muncul jerawat dan berminyak, kamu harus menghindari makanan yang mengandung gula dan lemak secara berlebih. Hal itu dikarenakan dapat menyebabkan jerawat dan kulit berminyak.

3. Pakai pelembap

Kulit mudah kering selama berpuasa, sehingga kamu perlu menggunakan pelembap. Setelah mencuci wajah dengan air hangat, pastikan untuk melembabkan kulit untuk mengembalikan kelembaban karena kurangnya hidrasi selama puasa.

4. Jangan gunakan make up terlalu tebal Saat bulan puasa

Hal yang perlu dihindari adalah menggunakan make up yang tebal, terutama di siang hari saat sedang puasa. Hal ini karena makeup seperti concealer dan foundation yang terlalu tebal tidak bagus untuk perawatan kulit wajah.

Kondisi udara panas, dehidrasi, dan iritasi berat bisa menyebabkan jerawat. Gunakanlah produk yang ringan dan melembapkan, seperti krim BB dan lip balm dengan tambahan SPF.

5. Rutin membersihkan Wajah Selama bulan puasa

Kamu minimal harus membersihkan wajah secara teratur selama dua kali sehari. Gunakan sabun pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit kamu.

0 Komentar