Tips Cara Memakai Masker Wajah Agar Glowing

Tips Cara Memakai Masker Wajah Agar Glowing
Tips Cara Memakai Masker Wajah Agar Glowing
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Tips Cara Memakai Masker Wajah Agar Glowing

Pemakaian masker wajah yang benar tidak hanya membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi dan menghindari masalah di area kulit wajah yang disebabkan karena kesalahan cara memakai masker.

Selain itu, yang paling penting adalah pastikan menggunakan masker perawatan kecantikan sesuai dengan kondisi kulit kamu ya.

Ini adalah beberapa tips memakai masker wajah agar glowing dengan cepat.

1. Jangan Lupa untuk Selalu Membersihkan Wajah

Baca Juga:Ramalan 4 Shio Hari Ini, Uji Nasib Yu!Resep Tumis Tahu Toge, Mudah dan Hemat Uang

Langkah sederhana ini sering banget diabaikan dan dilewatkan oleh banyak orang. Padahal, sama seperti produk skincare pada umumnya, sebelum memakai masker wajah, sangat dianjurkan untuk mengawalinya dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, sehingga sisa-sisa makeup, debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah terangkat.

Jika kamu memakai masker wajah padahal belum mencuci wajah, ini akan membuat penyerapan nutrisi yang ada pada masker menjadi kurang sempurna. Selain itu, malah berpotensi menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan jerawat serta masalah kulit wajah lain.

2. Pilih Masker Wajah sesuai dengan Kondisi dan Jenis Kulit 

Cara memakai masker wajah yang tepat selanjutnya adalah menyesuaikan produk dengan kondisi serta jenis kulit. Karena setiap kulit membutuhkan nutrisi yang berbeda. Jadi, kalau tipe kulit wajah kamu termasuk mudah berjerawat, jangan pakai masker untuk kulit kering, normal atau sensitif. Poin ini sangat penting diperhatikan agar hasil akhir memakai masker bisa sesuai dengan harapan.

Selain itu, jangan asal-asalan memilih bentuk masker, karena masker wajah juga bentuknya sangat beraneka agam. Mulai dari sheet mask yang tinggal pakai, clay mask, peel-off, wash off, bubuk (powder), gel, krim hingga masker wajah DIY dari bahan-bahan alami di sekitar Anda.

3. Ikuti Aturan Waktu Pemakaian

Mungkin banyak dari kamu yang menganggap semakin lama memakai masker maka akan semakin baik untuk kesehatan kulit wajah.

Idealnya memakai masker wajah itu hanya sekitar 10-30 menit saja. Kecuali yang kamu pakai itu jenis sleep mask atau overnight mask yang memang bisa dipakai semalaman.

0 Komentar