Tips Cara Memakai Masker Wajah Agar Glowing

Tips Cara Memakai Masker Wajah Agar Glowing
Tips Cara Memakai Masker Wajah Agar Glowing
0 Komentar

4. Bilas Wajah sampai Bersih

Khusus untuk masker jenis sheet mask, sebaiknya jangan membilas wajah setelah memakainya. Untuk mengatasi sensasi lengket dan tidak nyaman pada wajah, kamu bisa menepuk-nepuk kulit wajah dengan lembut untuk memaksimalkan sisa essence yang tertinggal agar penyerapannya oleh kulit lebih optimal.

Tapi untuk masker wajah jenis mud, clay, peel-off, serbuk atau powder dan gel, pastikan kamu membilasnya hingga bersih setelah 15-30 menit sesuai aturan pemakaian.

5. Aplikasikan Pelembab Wajah Meski Kulit Sudah Terasa Lembab

Ini dia poin yang juga masih sering disepelekan setelah memakai masker wajah. Alasannya karena kulit wajah sudah terasa lembut dan lembab. Padahal, dalam tata cara memakai masker wajah yang benar, Anda tetap wajib mengaplikasikan pelembab. Pemakaian pelembab wajah ini bertujuan untuk membantu mengunci nutrisi dan kelembaban yang telah terserap kulit wajah ketika memakai masker.

Baca Juga:Ramalan 4 Shio Hari Ini, Uji Nasib Yu!Resep Tumis Tahu Toge, Mudah dan Hemat Uang

Gunakan pelembab atau moisturizer dan serum khusus untuk dipakai malam hari yang biasanya memiliki tekstur ringan dan mudah terserap kulit tanpa meninggalkan rasa terlalu berat dan tebal pada wajah.

6. Hindari Memakai Masker Terlalu Sering

Selain durasi pemakaian masker, ternyata intensitasnya juga harus kamu perhatikan. Kebanyakan orang menganggap dengan sering menggunakan masker, maka wajah pun akan mendapatkan hasil yang lebih bagus. Padahal tidak seperti itu. Terlalu sering memakai masker wajah justru akan memicu bruntusan, terutama bagi pemilik kulit wajah dengan tipe lembab dan berminyak.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari masker wajah, cukup pakai masker 1-2 kali saja per minggu agar kelembaban kulit Anda terjaga. Bagi pemilik kulit wajah dengan tipe kering, disarankan menggunakan masker setiap 2-3 kali seminggu. Dan jika ingin memakai masker setiap hari, ada jenis sheet mask dengan tipe 7 days sheet mask.

7. Terlalu Banyak Bergerak dan Berbicara Saat Memakai Masker Wajah

Hayo, siapa, nih, yang suka ngerumpi kalau lagi memakai masker wajah? Mulai hentikan kebiasaan ini, ya. Karena terlalu sering menggerakkan wajah dan berbicara, apalagi kalau kamu memakai masker yang hasil akhirnya bisa mengeras, bisa mempengaruhi elastisitas kulit dan memunculkan keriput. Bukannya mulus, wajah malah jadi keriput gara-gara setiap gerakan, seperti tertawa atau berbicara akan membuat permukaan masker retak.

0 Komentar