Pentingnya Air Putih Untuk Tubuh

Pentingnya Air Putih Untuk Tubuh
Pentingnya Air Putih Untuk Tubuh
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Pentingnya Air Putih Untuk Tubuh

Hallo mams siapa nih yang belum tau bahwa air putih ini cukup penting loh untuk kesehatan tubuh kamu.

Air putih merupakan bagian penting untuk kehidupan, sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, tanpa air manusia akan mengalami dehidrasi dan lebih cepat mati dibandingkan tanpa makanan.

Air putih yang bebas kalori dan gula merupakan pilihan paling sehat demi menjaga tubuh tetap memiliki cairan yang cukup, sekaligus mengatasi rasa haus. Nah kali ini aku mau bahas seputar air putih, supaya kalian tau ya bahwa air putih bukan cuman minuman yang berwarna bening.

Fungsi Air Putih

Baca Juga:Resep Minuman Segar Ala Rumahan, Mudah Dan KekinianSinopsis Film Khanzab, Iblis Penganggu Iman

1.Menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.

2.Membantu memberikan energi pada tubuh dan sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.

3.Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air putih jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.

4.Menjaga kesegaran kulit.

Kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda.

Untuk wanita dewasa, disarankan untuk minum sekitar delapan gelas berukuran 200 ml per hari atau total 1,6 liter. Sedangkan, pria disarankan untuk minum sekitar 10 gelas berukuran 200 ml atau total 2 liter tiap hari.

Selain dari minuman, makanan juga dapat memberikan asupan cairan pada tubuh sekitar 20 persen mams. Cairan dari makanan diperoleh dari buah dan sayur loh.

Yang perlu mams ketahui, manusia dapat kehilangan cairannya hanya saat buang air kecil, berkeringat, bernapas dan buang air besar.

Ciri-ciri air putih yang sehat

1. Air tidak memiliki bau

2. Air harus jernih karena air yang keruh biasanya air sudah tercemar oleh zat-zat yang sangat berbahaya

3. Tidak memiliki rasa

4. Tidak ada kotoran

Baca Juga:Tips Merawat Rambut Sehat Secara AlamiSinopsis Film The Whale, Kisah Mengharukan

Yuk konsumsi air putih paling tidak 2-3 liter air setiap harinya, agar tubuh tetap segar dan bugar.

0 Komentar