Rekomendasi Makanan Legendaris Khas Cianjur

Rekomendasi Makanan Legend Khas Cianjur
Rekomendasi Makanan Legend Khas Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Rekomendasi Makanan Legend Khas Cianjur

Hallo sahabat kuliner, kali ini aku mau ngasih beberapa rekomendasi makanan khas cianjur yang sangat legend dan patut buat kalian cobain.

Buat kalian yang berencana liburan ke Cianjur pasti ngga apdol kalo belum mencicipi beberapa makanan kota ini.

Buat kalian yang lagi di Cianjur juga bisa loh cobain makanan legend ini, cita rasa kuliner nya yang nikmat pasti membuat lidah ingin segera mencicipi makanan tersebut.

Dan kalian juga loh bawa pulang makanan ini sebagai oleh-oleh.

Baca Juga:Link Situs Alternatif Film, Gampang dan LancarKoin Kuno, Banyak di Buru Kolektor

Nah ini adalah makanan legend khas kota Cianjur yang rasanya unik dan dijamin nikmat.

1. Bubur Ayam Cianjur

Siapa sih disini yang ngga kenal dengan Bubur Ayam Cianjur. Ya nama dan makanan khas ini sudah dikenal di beberapa daerah di Indonesia loh.

Nyaris di setiap daerah pastinya ada yang menjual bubur ayam dengan cita rasa nya masing-masing.

Bubur Ayam Cianjur dibuat dari beras asli Cianjur. Banyak sekali isi toping bubur ini mulai dari kerupuk dan pais yang berasal dari olahan dari bawang daun, usus ayam, kunyit, bawang merah, bawang putih, dan garam yang ditumis dengan menggunakan minyak.

Pais inilah yang menjadi khas rasa dari bubur ayam Cianjur. Bahkan tak hanya kuliner bubur nya aja, di cianjur juga terdapat tugu yang berbentuk bubur ayam loh.

2. Manisan Cianjur

Jalan-jalan ke Cianjur kurang rasanya kalo kamu ngga mencicipi atau membeli oleh-oleh legendaris manisan buah khas Cianjur.

Dengan cita rasa yang membuat goyang lidah, membuat manisan khas Cianjur ini banyak penggemarnya. Manisan Cianjur ini cocok jadi buah tangan yang mudah kamu temui di beberapa toko yang menjajakannya mulai dari Cipanas, Cianjur Kota hingga ke arah jalur Bandung.

Baca Juga:Rekomendasi Outfit Cowok, Bikin Tampil Kece dan StylisRamalan Zodiak Pisces 15 Maret 2023, Zodiak Penuh Energi

Manisan Cianjur adalah makanan olahan berbahan dasar buah-buahan segar atau sayuran yang diawetkan. Aneka buah tersebut diolah dengan pemanis gula pasir dan diberi pewarna alami. Rasanya sangat beragam. Selain asam-manis, ada pula rasa manis-pedas-asam.

0 Komentar