Koin Kuno, Banyak di Buru Kolektor

Koin Kuno, Banyak di Buru Kolektor
Koin Kuno, Banyak di Buru Kolektor
1 Komentar

CIANJUREKSPRESKoin Kuno, Banyak di Buru Kolektor

Hallo sahabat, kali ini aku mau berbagi informasi seputar koin kuno yang bisa bikin kamu jadi banyak cuan,.

kenapa? karena akhir-akhir ini koin kuno jadi bahan rebutan kolektor loh. Bahkan para kolektor rela membayar dengan harga yang tinggi demi mendapatkan koin kuno tersebut.

Koin kuno banyak dicari para kolektor karna bagi mereka itu merupakan barang antik, langka dan memiliki nilai seni yang tinggi.

1. Uang Logam Gambar Kelapa Sawit

Baca Juga:Rekomendasi Outfit Cowok, Bikin Tampil Kece dan StylisRamalan Zodiak Pisces 15 Maret 2023, Zodiak Penuh Energi

Uang logam Rp 1000 yang bergambar kelapa sawit ini memiliki emisi tahun 1993 dan masih berlaku sebagai alat pembayaran.

2. Uang Logam Rp 25 Tahun Emisi 1971

Indonesia pada tahun 1971 pernah menerbitkan uang logam bergambar burung dan sudah tidak berlaku setelah 24 Juni 2012. Pihak bank BI bahkan pernah menghimbau masyarakat yang memiliki uang logam Rp 25 Tahun Emisi 1971 untuk ditukarkan dalam batas waktu yang sudah ditentukan. Penarikan uang oleh BI dilakukan demi menjaga kualitas uang rupiah yang beredar di masyarakat.

Namun, siapa sangka bahwa uang logam Rp 25 Tahun Emisi 1971 saat ini menjadi salah satu koin kuno termahal di Indonesia dengan harga mencapai ratusan ribu rupiah. Berdasarkan salah satu situs jual beli online Tokopedia, Lucian Skyberg Figure menjual uang koin kuno Rp 50 tahun 1971 dengan harga Rp 450.000 per keping.

4.Uang koin Rp 500 Tahun Emisi 1992

Pada tahun 1992, Bank Indonesia pernah menerbitkan uang koin nominal Rp 500 bergambar bunga melati besar dan berwarna emas. Sayangnya, koin Rp 500 Tahun Emisi 1992 sudah ditarik dari peredaran berdasarkan peraturan Bank Indonesia Nomor:8/27/PBI/2006 dan saat ini banyak dijual di situs jual beli online. Harganya cukup fantastis, yaitu puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah.

Nah, itulah beberapa informasi tentang koin kuno termahal di Indonesia yang sedang diburu para kolektor. Siapa tahu koin kuno yang kamu koleksi memiliki nilai jual yang tinggi dan menarik para kolektor untuk membeli.***

1 Komentar