Penantian Puluhan Tahun Warga Mimpikan Jalan Mulus Segera Terwujud

Penantian Puluhan Tahun Warga Mimpikan Jalan Mulus Segera Terwujud
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Penantian puluhan tahun warga di sepanjang ruas jalan penghubung Sumur-Cukanggaleuh-Padaasih-Cibungur yang terletak di Kecamatan Cijati dan Tanggeung, Kabupaten Cianjur yang memimpikan akses jalan mulus segera terwujud.

Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai melaksanakan pengerjaan peningkatan ruas jalan penghubung tersebut. Pencanangan pembangunan dilakukan langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, Selasa (14/3).

“Alhamdulillah kalau sekarang jadi di cor, masyarakat senang,” ujar Marwan (60) salah seorang warga Kampung Babakanpogor, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati kepada wartawan.

Baca Juga:Elektabilitas Anies Ungguli Ganjar dan PrabowoPenataan dan Pemeliharaan Kawasan Masjid Raya Al Jabbar Diperpanjang

Marwan mengaku, selama puluhan tahun ruas jalan tersebut belum tersentuh perbaikan lagi dan baru sekarang mau dibangun.

Senada, Kepala Desa Caringin, Kecamatan Cijati, Jajang Miftahul Alam, memperkirakan sejak tahun 1991 ruas jalan ini belum tersentuh perbaikan.

“Alhamdulillah saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati. Alhamdulillah sekarang dikabulkan (diperbaiki,red) saya ucapkan terima kasih semoga jalan ini bermanfaat,” katanya kepada wartawan, Selasa (14/3).

Jajang mengungkapkan, akses ruas jalan tersebut dimanfaatkan warga untuk menjual hasil tani.

“Saya ucapkan terima kasih semuanya atas bantuannya sekarang terlaksana, atas nama masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada semua elemen,” katanya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman, menjelaskan, peningkatan ruas jalan penghubung Sumur-Cukanggaleuh-Padaasih-Cibungur merupakan implementasi program 1.000 km jalan beton di Tahun 2023.

“Kami akan terus melakukan peningkatan jalan beton, salah satunya hari ini kita launching pelaksanaan peningkatan jalan beton Sumur-Cukanggaleuh-Padaasih-Cibungur yang kita danai dari pinjaman daerah. InsyaAllah keempat ruas jalan akan kita launching minggu ini,” katanya.

Baca Juga:Siap-siap, Sinergi PLN-Himbara Bakal Permudah Masyarakat Miliki MotlisKepala Sekretariat Presiden Resmikan SPKLU PLN Pertama di Lingkungan Istana Kepresidenan

Keempat ruas jalan tersebut, yakni, Banyuning-Cimaragang-Cibuluh-Mekarjaya-Londok di Kecamatan Cidaun. Lalu ruas jalan
Sumur-Cukanggaleuh-Padaasih-Cibungur di Kecamatan Tanggeung dan Cijati.

Kemudian ruas jalan Sinagar-Cipelah di Kecamatan Tanggeung dan Pasirkuda serta ruas jalan Tangkil-Leles-Agrabinta di Kecamatan Leles dan Agrabinta.

“Saya harapkan ini dapat meningkatkan perekonomian dan memudahkan transportasi dalam rangka penjualan hasil pertanian dan juga akhirnya meningkatkan IPM Cianjur, ekonomi, pendidikan, kesehatan,” katanya.

0 Komentar