Pasca Erupsi Gunung Merapi Mulai Muntahkan Awan Panas!

Gunung Merapi Mulai Muntahkan Awan Panas!
Gunung Merapi Mulai Muntahkan Awan Panas!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES Pasca Erupsi Gunung Merapi Mulai Muntahkan Awan Panas!

Aktivitas Gunung kini masih sangat tinggi, rentan awan panas dan guguran debu.

Wakil Bupati Sleman Daerah Yogyakarta , menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu panik dan tetap waspada terkait erupsi Gunung Maharsa yang terjadi pada hari Sabtu,11 maret 2023.

Wakil Bupati juga sedang memastikan jalur untuk evakuasi di segala titik dan barak pengungsian untuk tetap dalam kondisi siap siaga jika Gunung kembali erupsi.

Baca Juga:Sinopsis Film Bismillah Kunikahi Suamimu: Cinta Segitiga Yang Mengharukan!Sinopsis Film Waktu Magrib: Malapetaka Bagi Mereka Yang Melanggar Aturan!

Ia juga menilai bahwa masyarakat masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa asalkan mereka tetap waspada dengan tetap memjaga jarak dengan kawasan Gunung Merapi.

Dan ia juga mengatakan bagi masyarakat yang bekerja di sekitar Gunung Merapi diharapkan bisa turun aktif dan melaporkan pekerbangan aktiv kepada pihak yang berwenang.

Sedangkan untuk wisatawan dan masyarakat di harap untuk meningkatkan kewaspadaan komunikasi dengan menggunakan HT, Hp dan alat komunikasi lainnya dan tetap mengikuti arahan dari sumber yang terpecaya.

Menurut pemantauan aktivitas vulkanik Gunung Merapi masih berada di siaga (level III), dilihat dari potensi bahayanya ini masih berupa guguran larva dan awan panas saja.

Kumpulan asap erupsi Gunung Merapi menjadi viral di kalangan media sosial, para netizen mulai berimajinasi dengan kumpulan awan, ada yang menggambarkan sosok aparat yang sedang memegang senjata, petruk dan sosok orang kraton.

Ini merupakan sebuah fenomena langka psikologi yang bernama Pareidolia yang sering terjadi akan tetapi jangan terlalu di yakini secara berlebihan, karena yang harus kita pikirkan adalah keselamatan diri.

Kepala Balai TNGM Muhammad Wahyudi menerangkan dalam tulisannya, jika sejumlah obyek wisata akan segera ditutup ,seperti  Objek Wisata Alam Jurang Jero, Tlogo Muncar dan Kalikuning-Plunyon.

Baca Juga:Tanda Tanda Hantu Sedang Berada di Dekat Kamu!Manfaat Menonton Film Horor Untuk Kesehatan 

Mari tetap waspada!, dan  jangan ceroboh mungkin mereka akan kembali dengan guncangan yang lebih dahsyat!***

 

0 Komentar