PWI Cianjur Gelar Baksos untuk Penyintas Gempa.

PWI Cianjur Gelar Baksos untuk Penyintas Gempa. (zan)
PWI Cianjur Gelar Baksos untuk Penyintas Gempa. (zan)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PWI Cianjur Gelar Baksos untuk Penyintas Gempa.

Meskipun peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 jatuh pada bulan Februari lalu, semangat dari HPN itu sendiri tidaklah hilang bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur.

Hal ini terlihat dengan gerakan yang dilakukan PWI Cianjur bersama Polres dan PMI Cianjur untuk berbagi kepada masyarakat penyintas gempa bumi. Tak hanya sekedar bagikan ratusan paket sembako, mereka pun sekaligus mengecek kesehatan warga pengungsian di Kampung Pangkalan, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang.

Bupati Desak Bank Mandiri Akan Kesiapan Penyaluran Bantuan

“Sedangkan teman-teman kita dari PMI Cianjur akan menggelar pelayanan kesehatan bagi korban gempa yang masih berada di tenda-tenda pengungsi,” sambung Angga.

Baca Juga:WIT.ID jadi Solusi IT Terpercaya Selama 12 TahunBupati Desak Bank Mandiri Akan Kesiapan Penyaluran Bantuan

Pihaknya sengaja melakukan peringatan HPN 2023 di Kampung Pangkalan. Pasalnya, kampung tersebut termasuk dalam daerah terdampak paling parah akibat bencana gempa bumi 5,6 magnitudo lalu.

Bupati Cianjur Sederhanakan Aturan Penyaluran Bantuan

Manurut Angga, peringatan HPN 2023 yang digelar di pengungsian bersama Polres Cianjur juga PMI Cianjur menjadi momentum untuk mempererat sinergi.

“Kita juga berharap momen ini bisa terus berkesinambungan. Tidak hanya hari ini, tapi untuk kedepannya juga. Kita ingin Cianjur bangkit lebih cepat,” tegasnya.

Salah satu warga penerima manfaat, Iis Solihat merasa terbantu dengan adanya penyerahan paket sembako, juga dengan adanya pelayanan kesehatan pada peringatan HPN 2023 di Cianjur.

“Terima kasih karena masih mau membantu. Karena belakangan ini bantuan-bantuan sudah mulai berkurang. Kalau air dari PMI masih ada, tapi klau bantuan sembako baru kali ini lagi,” ujarnya saat ditemui.

0 Komentar