Tips Merawat Rambut Yang Di Smoothing

Tips Merawat Rambut Yang Di Smoothing
Tips Merawat Rambut Yang Di Smoothing
0 Komentar

CIANJUREKSPRESTips Merawat Rambut Yang Di Smoothing

Treatment smoothing dapat menjadi salah satu alternatif bagi beauties yang ingin memiliki rambut lurus, halus dan mudah di atur. Mengutip jurnal Hair Cosmetics: An Overview, mengatakan bahwa proses smoothing rambut melibatkan larutan formaldehida yang dioleskan ke rambut.

Air dalam larutan akan memutus ikatan hidrogen dari molekul keratin, kemudian rambut diluruskan menggunakan alat catok rambut. Perawatan ini membuat rambut terlihat lebih lurus, berkilau, dan tidak kaku.

Tapi bagaimana baiknya merawat rambut setelah Smoothing Treatment?

1. Jangan langsung keramas
Setelah proses Smoothing Treatment beauties dianjurkan untuk tidak keramas minimal 3 sampai 5 hari agar obat pelurus rambut yang digunakan dapat meresap maximal.

Baca Juga:Rekomendasi Fash Wash Untuk Kulit BerjerawatMakanan Enak Rendah Kalori

2. Hindari Mengikat Rambut
Setelah proses Smoothing Treatment beauties juga dianjurkan untuk tidak mengikat rambut terlalu sering karena karet rambut bisa menyebabkan bekas gelombang pada rambutmu.

3. Gunakan Sampo bebas Sulfat dan Kondisioner
Sulfat merupakan bahan detergen agresif yang dapat menghilangkan kelembapan rambut.
Jika terlalu sering menggunakannya rambut akan kering, kasar dan rapuh.

Untuk itu, bagi beauties yang memiliki rambut smoothing sangat di anjurkan untuk menganti sampo ke sampo yang bebas sulfat serta rutin menggunakan kondisioner karena beberapa produk kondisioner mengandung protein yang berfungsi untuk mengikat ujung rambut yang bercabang, juga tersedia varian kondisioner yang membuat rambut menjadi lebih bervolume.

4. Rutin menggunakan Masker rambut dan Serum Rambut
Masker dan serum rambut memiliki banyak manfaat dan variasi tergantung pada bahan yang di gunakan. Beauties bisa langsung datang ke Hair Salon untuk memanjakan dan menutrisi rambutmu. Kulit kepalamu akan di pijat dengan lembut. Cara ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, membantu meningkatkan kesehatan, serta kondisi kulit kepala, dan juga meningkatkan aliran darah ke folikel rambut.

0 Komentar