Lirik Lagu Anak Kambing Saya, dan Maknanya

Lirik Lagu Anak Kambing Saya, dan Maknanya
istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Lagu anak kambing saya berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Lagu Anak Kambing Saya merupakan lagu anak anak yang dapat dinyanyikan oleh masyarakat dari daerah manapun, lagu ini diciptakan menggunakan bahasa Indonesia. Lagu Anak Kambing Saya sangat populer dan dinyanyikan dari generasi ke generasi.

Keunikan liriknya seolah saling sahut-menyahut, lirik pertama bertanya, lirik kedua menjawabnya. Lagu daerah ini telah dimodifikasi menjadi sedikit modern untuk dapat dinyanyikan anak-anak.

Lirik Anak Kambing saya
Ciptaan: Ibu Sud

Mana dimana anak kambing saya
Anak kambing tuan ada di pohon waru
Mana dimana jantung hati saya
Jantung hati tuan ada di kampung baru

Baca Juga:Model Rambut Anak Perempuan Sebahu, StylishResep Kue Ultah Anak Perempuan Tanpa Ribet

Caca marica he hei
Caca marica he hei
Caca marica ada di kampung baru

Caca marica he hey
Caca marica he hey
Caca marica ada di kampung baru

Merupakan salah satu lagu daerah yang cukup populer di Tanah Air. Lagu anak ini memiliki irama riang dan mudah dihafal. Selain itu, lagu ini juga menggunakan bahasa Indonesia secara keseluruhan. Tidak heran, lagu ini  sangat dinikmati oleh berbagai kalangan saking populernya.

Meski kini sudah jarang terdengar, tetapi tidak sedikit orang yang masih mengingatnya. Karena itu, tidak sedikit dari orang tua atau orang dewasa yang mengajarkan lagu kepada anak-anak.

Kurangnya lagu anak-anak dengan irama riang dan mudah dihafal menjadi salah satu faktor mengapa lagu ini masih disenangi dan berumur panjang hingga sekarang. Namun, kebanyakan orang belum mengetahui siapa pencipta lagu.

Lagu “Anak Kambing Saya” ternyata bukan bercerita tentang seseorang yang mencari anak kambing peliharaannya, Ma. Lagu ini bercerita tentang orangtua yang sedang mencari keberadaan anaknya. Hal tersebut sesuai dengan lirik “Mana di mana anak kambing saya”. Tidak hanya itu, dalam lagu ini juga sudah terjawab di mana keberadaan sang anak. Sebab, dalam lagu “Anak Kambing Saya” terdapat lirik “Jantung hati tuan ada di kampung baru”.

0 Komentar