Film Edukasi, Kun Ana Wa Anta Kisah 5 Anak Inspiratif

Film Edukasi, Kun Ana Wa Anta Kisah 5 Anak Inspiratif
Istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kun Ana Wa Anta, yang akan tayang pada 9 Maret 2023 mendatang dan akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia. Film petualangan anak-anak garapan sutradara Rully Manna tersebut dibintangi oleh Muzakki Ramdhan, Abe Moore, Kayla Harlo, Balgis Balfas, Austyn Senduk Donny Alamsyah, dan Mathias Muchus.

Film tak hanya menjadi tontonan anak dan keluarga yang menghibur. Namun juga punya pesan edukatif dan mengajarkan anak untuk lebih peka terhadap kekayaan alam Indonesia.

Film Kun Ana Wa Anta yang diproduksi oleh DNA Production dan Happening ini menyandarkan pada inspirasi lagu ini mengusung dua jiwa khas Indonesia yang nuansa Islami yang dilihat dari jiwa murni anak-anak dan komitmen menjaga kesejahteraan satwa liar yang merupakan bagian dari identitas kekayaan Nusantara.

Sinopsis

Baca Juga:Film Inspiratif Atlet Asal Papua Glo Kau Cahaya Wajib DitontonKeistimewaan Malam Nisfu Syaban dan Amalan Nisfu Syaban

Menceritakan tentang petualangan sekelompok anak bernama Firman (Muzakki Ramdhan), Hanif (Abe Moore), Khanza (Balgis Balfas), Lili (Kayla Haryo) dan Acong (Austyn Senduk).

Lima anak memulai petualangan untuk melindungi sumber daya alam dan hewan langka asli Indonesia. Bagai orang dewasa, kelima anak tersebut sudah jago bela diri dan mempunyai keberanian besar.

Bermula ketika Firman kehilangan Blacky, karena tidak sengaja memakan racun yang disebar di sekitar tanaman pesantren, yang diniatkan untuk mengusir hama tikus yang menyerang ladang.

Di tengah kesedihan dan kegeramannya pada manusia yang menyebabkan ia kehilangan satu teman kesayangannya itu, Firman tidak sengaja menemukan seekor orang utan yang sedang terluka dan bersembunyi.

Firman dengan cepat bisa menyambung rasa dengan orang utan yang ketakutan itu. Dia sangat senang mendapat teman baru. Firman menamai orangutan itu dengan panggilan Uto. Uto, sebaliknya, juga merasa nyaman ditemani Firman.

0 Komentar