Bahaya Konsumsi Makanan Instan, Perhatiin Nih!

Akibat Buruk Sering Mengkonsumsi Makanan Instan!
Akibat Buruk Sering Mengkonsumsi Makanan Instan!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES Akibat konsumsi makanan Instan!

Makanan instan atau yang sering di sebut Junk Food kini telah menjadi populer di kalangan kuliner  dan menjadi persaingan di dalam perusahaan makanan di seluruh manca Negara.

Makanan Instan dinilai sebagian orang lebih mudah untuk dikonsumsi dan mudah untuk di temukan dimana mana selain itu makanan cepat saji memiliki rasa yang sangat enak dan terbilang rasanya unik sehingga sulit di tebak oleh lidah.

Bahkan kebanyakan orang berfikir makanan instan jauh lebih menghemat waktu bagi mereka yang tidak memiliki waktu luang dan memiliki pekerjaan yang cukup padat.

Baca Juga:Samsung A03 Smartphone Murah Kualitas Premium!Seberapa Penting Sih Promosi Digital di Kalangan Pengusaha?

Selain rasa, harga makanan instan jauh lebih terjangkau sehingga membuat konsumen tergiur dan ingin mencobanya. Akan tetapi siapa sangka makanan cepat saji seringkali mengundang konflik di berbagai Negara terutama Indonesia.

Dampak buruk itu disebabkan karena zat yang berbahaya yang terdapat di dalam makanan instan yang disebut pengawet dan penyebab yang sering disebut “Micin”.

Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia telah melakukan penelitian melalui mahasiswa perguruan tinggi dengan cara mengumpulkan data-data menggunakan teknik penyebaran angket secara daring mulai dari tanggal 17 Oktober 2021 kepada 28 mahasiswa.

Dari hasil penelitian tersebut 64,3% mereka mengakui mengalami gangguan tenggorokan.
53,6% merasa mengantuk setelah mengkonsumsi makanan cepat saji dan 64,3% mengakui mengalami peningkatan berat badan karena sering mengkonsumsi makanan instan.

Sejumlah penelitian telah membuktikan jika tubuh terlalu sering  mengkonsumsi makanan cepat saji secara berlebihan maka tidak akan langsung berdampak langsung pada tubuh.Namun makanan yang dikonsumsi akan tertimbun di dalam tubuh.

Apabila kamu termasuk dalam kategori orang yang sering mengkonsumsi makanan instan ,mulai sekarang kurangilah dan mulai sayangi tubuh kalian.
Perlu diketahui bahwa dalam makanan instan memiliki kandungan zat yang berbahaya dan bisa merusak tubuh.

Mengonsumsi makanan cepat saji memang tidak ada salahnya akan tetapi lebih baik  jika kita menghindari hal-hal yang membuat tubuh kita rusak dengan cara tidak terlalu mengkonsumsi makanan cepat saji dan menyeimbangkan dengan makanan yang bergizi  seperti sayur,buah,ikan dan lain – lainnya agar daya tubuh kita semakin kuat dan seimbang.***

0 Komentar