Film Horor Impetigore, Perempuan Tanah Jahanam

Film Horor Impetigore, Perempuan Tanah Jahanam
istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Film Horor Perempuan Tanah Jahanam (judul internasional: Impetigore) adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 17 Oktober 2019 disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar.

Sinopsis

Film Horor Mengisahkan tentang Maya dan Dini adalah dua sahabat karib yang bekerja sebagai kasir gerbang tol. Pada suatu malam saat bertugas, Maya bercerita kepada Dini melalui telepon seluler tentang seorang pengemudi misterius yang selalu melintas setiap malam dengan tatapan tajam yang tentu saja membuat Maya takut. Di tengah percakapan, pengemudi misterius yang mereka bicarakan kembali melintasi gerbang tol dan mengamati Maya. Maya yang merasa ada sesuatu yang tidak beres kemudian memberitahu Dini. Setelah melintas, pengemudi itu berhenti di tepi jalan untuk kembali ke pos Maya dengan beberapa pertanyaan. Sesaat setelahnya, pengemudi itu kembali ke mobil mengambil sebilah golok dan berusaha menyerang Maya. Histeris, Maya berupaya melarikan diri ke luar pos. Pengemudi itu berhasil melukai Maya di bagian paha dengan golok, sebelum akhirnya polisi menembaknya tepat di kepala hingga tewas.

Tiga bulan kemudian, Maya dan Dini akhirnya berhenti bekerja sebagai kasir jalan tol dan memilih berjualan pakaian di los pasar yang ternyata sepi pembeli. Menghadapi kesulitan keuangan, Maya akhirnya berpikir untuk mencari keluarganya di Desa Harjosari, desa asal kedua orangtuanya, dengan harapan dapat menemukan peninggalan berharga orang tuanya yang bisa dijadikan uang. Ketika Maya sedang buang air kecil di toilet pasar, ia mendapati secarik kertas bertuliskan aksara Jawa kuno yang muncul dari luka sayatan golok malam itu. Maya kemudian memotret kertas itu, tiba-tiba Dini menghampirinya lalu tanpa disengaja kertas tersebut masuk ke toilet dikarenakan Maya terkejut dengan kehadiran Dini yang tiba-tiba.

Link Film

Klik disini Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore)

Baca Juga:Sinopsis The Ring Two, yang Akan Tayang di Bioskop Transtv 3 MaretFilm Divergent, Memilah Manusia ke Dalam Lima Faksi Berbeda Akan Tayang di Bioskop Transtv

Film ini ada horor atmosferik (atmospheric horror) dan dapat dikatakan bercampur pula dengan horor psikologi karena unsur kuat permainan watak. Juga memuji akting Christine Hakim yang di sebut “memukau”. Karakter mistisnya, dikuatkan oleh ekspresinya yang dingin dan tatapannya yang tak ramah. Satu adegan dengan gerakan teatrikalnya yang aslinya diambil selama 30 menit tanpa putus itu, dikatakan Joko Anwar diambil dalam kondisi Christine Hakim sedang trance, dan dianggap sebagai gerakan yang “indah dan mistis sekaligus

0 Komentar