Ramainya Kunjungan Mesjid Aljabar Pada Bulan Ramadhan

Ramainya Kunjungan Mesjid Aljabar Pada Bulan Ramadhan (pt hutama karya)
Ramainya Kunjungan Mesjid Aljabar Pada Bulan Ramadhan (pt hutama kary
0 Komentar

CIANJUREKSPRES  – Ramainya Kunjungan Mesjid Aljabar Pada Bulan Ramadhan

Sudah tidak asing bagi banyak orang jika mendekati bulan suci Ramadhan itu kita bertamasya atau biasa disebut ‘papajar’ oleh oprang sunda.

Apalagi ketika sudah menginjak pada bulan suci itu. Pasti banyak sekali warga yang berkunjung pada Mesjid Aljabar itu.

Pak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan lahan milik warga di seberang masjid Al Jabbar untuk para pedagang PKL.

Baca Juga:Pinjol Tercepat Hanya Butuh 1 Menit,Anti Ribet!!Cara Cepat Sembuhkan Jerawat

Jadi jelang bulan suci Ramadan nanti Masjid Raya Al Jabbar akan lebih tertata setelah dilakukan penutupan sementara dan melakukan sejumlah perbaikan,’’ Sebut Ridwan Kamil pada saat wawancara, Kamis, (2/3).

Pasalnya, Dia sedang menyiapkan pihaknya untuk penataan nanti dengan cara teknisi yang dilakukan oleh kontraktor Al Jabbar.

Selain itu, Soal penataan PKL, Pak Ridwan Kamil akan lebih memprioritaskan warga warga sekita atau warga lokal untuk berjualan di lahan itu

Beliau juga berkata “Kemarin itu terdeteksi mayoritas bukan warga setempat, jadi saya akan prioritaskan dulu warga setempat,’’ ujar nya.

Hasil penilain Pak Ridwan Kamil, keberadaan PKL sempat menyebabkan terjadinya masalah. Karena pada saat itu sempat menimbulkan kemacetan di sekitar jalan masuk menuju Masjid Al Jabbar.

Lain dari itu juga, Banyak warga yang membuang sampah sembarangan karena banyaknya para pedagang di sana, Jadi para warga melakukan hal seenaknya.

‘’PKL yang bukan warga lokal juga memanfaatkan situasi pengunjung Al Jabbar yang ramai, sehingga keberadaannya tidak terkendali,’’ Sebut beliau.

Baca Juga:Update Harga BBM Pertamax Melambung TinggiPinjol Dengan Limit 30jt. Yakin Gamau Coba??

Untuk itu dijadikannya pasar malam kurang lebih seluas satu hektar dalam menata PKL.

‘’Ini letaknya persis di seberang Al Jabbar, sehingga ini akan menjadi solusi PKL-nya akan ditampung di sana,’’ ujarnya.

Suasana Mesjid Aljabar akan lebih ramai pada saat bulan Ramadhan, Hal ini dipastikan oleh Pak Ridwan Kamil.
Maka dari itu, Beliau melalukan penataan ini itu sebagai bentuk persiapan menuju bulan suci Ramadhan.

0 Komentar