Menteri Keuangan Bubarkan Klub Moge Pegawai Pajak

Menteri Keuangan Bubarkan Klub Moge Pegawai Pajak. (tangkapan layar)
Menteri Keuangan Bubarkan Klub Moge Pegawai Pajak. (tangkapan layar)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Menteri Keuangan bubarkan klub moge pegawai pajak.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersikap tegas atas beredarnya video dan foto Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo yang mengendarai motor gede (Moge) bersama klub BelastingRijder DJP.

Klub Belasting Rijder DJP adalah komunitas pegawai pajak yang hobi mengendarai motor besar berharga fantastis. Usai video tersebut viral, akun Instagram komunitas @belastingrijder kini menghilang.

Dalam pernyataannya, Sri Mulyani meminta kepada Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo untuk memberikan penjelasan dan menyampaikannya kepada masyarakat/publik mengenai jumlah harta kekayaan yang dimilikinya dan merinci dari mana sumber harta kekayaan seperti yang dilaporkan pada LHKPN.

Baca Juga:SK Penetapan Harga Gas Bukti Keberpihakan Pemda ke PengusahaAyah David bidik Agnes Gracia

Sri mulyani menyatakan, pejabat atau pegawai pajak yang memamerkan hobi mahalnya kepada publik telah melanggar asas kepatutan dan kepantasan publik.

“Bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan Moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar asas kepatutan dan kepantasan publik,” ujar Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati, Minggu 26 Februari 2023.

Sri Mulyani  secara tegas mengatakan agar klub Belasting Rijder DJP dibubarkan. Karena kegiatan mengendarai Moge akan menimbulkan persepsi negatif dan kecurigaan dari publik.

Hobi dan gaya hidup hedon ini juga akan memicu pertanyaan publik mengenai dari mana sumber kekayaan para pegawai Direktorat Jenderal Pajak.

0 Komentar