Mari Mengenal Sosok David, Mualaf Mengikuti Jejak Ayahnya

Sosok David
Sosok David
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mari Mengenal Sosok David, Mualaf Mengikuti Jejak Ayahnya.

Sosok David, Nama Lengkap Cristalino David Ozora (16), saat ini tengah terbaring di RS Mayapada, ia adalah korban kekerasan oleh Mario Dandy anak dari Pejabat Direktur Jendral Pajak Kementerian Keuangan.

Sebelumnya sosok David ini dirawat di RS Medika Permata Hijau, Namun dipindahkan ke RS Mayapada Jakarta Selatan agar mendapatkan Penanganannya lebih Intensif.

Cerita David ini ternyata menjadi perhatian publik karena terlihat dari nama aslinya, ternyata dirinya di masa kecilnya mengikuti jejak ayahnya sebagai mualaf, bahkan dirinya memperdalam agama islam di salah satu pasantren di Bogor.

Baca Juga:Apa itu Diffuse Axonal Injury? Diderita David Usai Dianiaya Mario DandyKondisi David Saat Ini Mengidap ‘Diffuse Axonal Injury’

Hal ini diungkap oleh teman ayah david yaitu KH. Taufik Damas yang sama-sama pernah mondok bersama di Assalam Bogor.

“Saya kenal David, badanya kurus dan tidak tinggi,” ujar Kiai Taufik.

Perbincangan David makin viral setelah muncul sosok mungilnya saat mengikrarkan dua kalimat syahadat. David merupakan mualaf yang tiga tahun lalu, tepatnya pada bulan Ramadhan 16 Juni 2019 berikrar syahadat di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah atas kesadaran dirinya. Dengan begitu, David mengikuti jejak sang ayah, Jonathan Latumahina yang lebih dahulu masuk Islam.

Dalam video yang disebar di twitter terekam sosok David tengah mengucapkan dua kalimat syahadat di depan seorang ustadz dan disaksikan oleh sejumlah orang sebuah majelis pengajian.

“Ini David korban kekerasan anak pejabat pajak 3 tahun yang lalu saat datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan Magelang. Semoga David segera sadar dari komanya. Mohon doa sahabat-sahabatku semuanya. Lahul Fatihah,” tulis akun @Pangeran_Sofiwi.

0 Komentar