Apa itu Diffuse Axonal Injury? Diderita David Usai Dianiaya Mario Dandy

Diffuse Axonal Injury
Diffuse Axonal Injury
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Apa itu Diffuse Axonal Injury? Penyakit diderita oleh David korban Aniaya.

David seorang remaja yang di aniaya oleh Mario Dandy, saat ini kondisinya belum membaik, bahkan koma hanya saja ada sedikit pergerakan seperti belum sadar diri sepenuhnya.
Namun dokter mengtakan bahwa David mengindap Diffuse Axonal Injury. nah apa itu Diffuse

Apakah kalian mengenal Diffuse Axonal Injury? saat ini dialami oleh David korban kekerasan oleh Mario Dandy anak dari Eks. Pejabat Direktur Jendral Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), sampai saat ini belum ada kabar kemajuan darinya, bahkan keluarganya meminta doa agar ada tanda-tanda baik oleh David.

Baca Juga:Kondisi David Saat Ini Mengidap ‘Diffuse Axonal Injury’Ayah David Bisikan ‘Bangun Yu Sayang’

Anggota Bidang Cyber dan Media PP GP Ansor sekaligus rekan ayah korban, Ahmad Taufiq menjelaskan, pemuda bernama David (17) ini terkena penyakit tersebut. “Menurut Dokter bahwa ananda David kena diffuse axonal injury,” ujarnya.

Taufiq pun melanjutkan, bahwa penyakit ini adalah disebabkan adanya benturan keras seperti kecelakaan motor pada kecepatan tinggi dan berakibatkan pada traumatis di otak.

Spesialis Bedah Saraf dari Rumah Sakit St. Elisabeth Semarang, Jawa Tengah, Christian Beta Kurniawan menjelaskan, diffuse axonal injury adalah cedera mikroskopis pada sel saraf otak. Terutama, lanjut Christian, pada salah satu bagian yang disebut akson.

Kondisi ini terjadi secara diffuse atau menyeluruh pada sebagian besar jaringan otak. “Terjadi karena ada trauma atau cedera kepala,” Katanya.

Christian menerangkan, cedera kepala bisa terjadi karena kecelakaan lalu lintas, jatuh dari ketinggian, atau akibat benturan lain pada bagian kepala. Namun umumnya, penyakit ini disebabkan kecelakaan lalu lintas dengan kecepatan tinggi.

Penyakit ini pada umumnya mengalami gangguan kesadaran bahkan koma. Hilangnya kesadaran bisa berlangsung selama beberapa hari, minggu, hingga beberapa bulan, tergantung pada tingkat keparahannya. Menurutnya.

0 Komentar