Manfaat Shalat Istikharah : ‘Pasrah Atas Hasil Oleh Allah’

Manfaat Shalat Istikharah
Manfaat Shalat Istikharah
0 Komentar

CIANJUREKSPRESManfaat Shalat Istikharah.

Nah, siapa disini yang sering bertanya-tanya tentang apa itu sholat istikharah? kenapa kita harus melakukan itu?. kita lihat manfaat shalat istikharah.

Kita sering mendapatkan kebimbangan antara kedua pilihan, membuat kita bingung untuk memilih mana, coba untuk kalian yang sedang bingung. lakukan sholat istikharah 2 rakaat pada malam hari. bagaimana dengan manfaat sholat istikharah.

Ini akan menjawab atas kebimbangan kalian dan sering terpikirkan, nah inilah manfaat jika melakukannya.

Baca Juga:Sholat Hajat bisa Mengabulkan Permintaan KitaKeutamaan Sholat Hajat

1. Pasrah dan Menyerahkan Hasil kepada Allah
Shalat Istikharah merupakan sebuah usaha untuk benar-benar berharap dan menyerahkan hasil terbaik kepada Allah SWT.
Dengan kata lain seseorang yang melakukan Shalat Istikharah adalah mereka yang mengharapkan hasil yang sesuai dengan ridha Allah.
Sekali kali tdk akan menimpa kami melainkan apa yg telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah-lah orang-orang yg beriman harus bertawakal” (QS At Taubah: 51).

2. Agar Membuat Diri Tenang
Dengan melakukan shalat Istikharah, seseorang akan mendapat manfaat ketenangan dalam dirinya. Kebanyakan dari orang-orang saat tertimpa masalah akan tergesa-gesa dalam menentukan pilhannya. Hal ini tentunya akan berdampak buruk, justru dengan cara melakukan istikharah nantinya akan membut mereka tenang dan mempermudah untuk mendapatkan solusi.

3. Memantapkan Hati
Salah satu tujuan melakukan shalat Istikharah ialah untuk memantapkan hati terhadap suatu pilihan, namun Allah SWT tidak serta merta memberikan ketetapan dalam sebuah pilihan. Justru shalat Istikharah tidak hanya dilakukan sekali waktu, melainkan bisa berulang kali.

0 Komentar