Mitos Malam Jumat : ‘Apakah Kalian Percaya Dengan Hal Ini?’

Mitos Malam Jumat
Mitos Malam Jumat
0 Komentar

CIANJUREKSPRESMitos Malam Jumat.

Apakah sering kali mendengar Mitos Malam Jumat, namun ada beberapa orang yang mengetahui bahwa malam jumat itu spesial, tetapi bagaimana dengan hal yang hal mistis?
Pada zaman dahulu mitos malam jumat itu menjadi keramat bagi mereka, bahkan sering dijadikan banyaknya hal-hal mistis dan berbagai kisah horor.

Nah apa saja sih kisah horor nan seram, bahkan jika kita melihat kebanyakan masyarakat Jawa yang sering melakukan hal ritual pada malam jumat.

Bagaimana nih, tentang mitos-mitos malam jumat yang sering kita dengar, simak pada artikel ini :

Baca Juga:Bappeda Terima 54 Ribu UsulanDaftar Pemian ‘Unlocked’ : ‘Lee Na Mi’

1. Malam Arwah Pulang Ke Rumah
Sebagian besar masyarakat di Indonesia masih ada yang percaya bahwa orang yang sudah meninggal dapat pulang ke rumah di malam jumat.
Bahkan masyarakat yang masih mempercayainya akan melakukan tradisi penyambutan dengan memasang sesajen dan makanan atau minuman kesukaan orang yang meninggal semasa masih hidup.

2. Penuh Kekuatan Magis
Malam Jumat dipercaya sebagai malam yang memiliki kekuatan magis yang sangat besar. Disebutkan juga dari berbagai lansiran bahwa malam jumat sebagai malam yang dipenuhi dengan hal yang tak kasat mata. Oleh karena itu, sering kali di malam tersebut sebagai proses aktivitas gaib, seperti pesugihan karena energi magis sedang berada di puncak kekuatannya.

3. Makhluk Astral Berkeliaran
Mitos selanjutnya yang banyak dipercayai adalah banyak makhluk tak kasat mata atau makhluk astral yang mengamati kehidupan manusia pada malam jumat. Mitos ini didukung dengan banyak cerita horor yang terjadi pada malam jumaat tersebut.

0 Komentar