Doa Tahajud dan Amalan yang Dianjurkan

Doa Tahajud dan Amalan yang Dianjurkan
Doa Tahajud dan Amalan yang Dianjurkan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sholat dan Doa Tahajud adalah ibadah sunnah yang dianjurkan oleh Rosulullah SAW karena didalamnya banyak sekali keutamaan yang didapat.

Waktu untuk melaksanakan sholat tahajud yaitu pada malam hari, barang siapa yang melaksanakannya maka Allah SWT akan angkat derajat seseorang tersebut.

Didalam pelaksanaan sholat tahajud ada beberapa doa yang menjadi pelengkap atau yang sering disebut doa tahajud.

Baca Juga:Link Serial Film Mendua Kualitas Full HD 1080 Mbps, Hangat Dibincangkan Ditwitter!5 Rekomendasi Pinjol Resmi OJK yang Gampang Cair dan Bunga Rendah

Berikut Doa setelah melakukan solat tahajud

Karena setelah selesai melaksanakan sholat tahajut dianjurkan untuk berdoa terlebih dahulu sebagaimana Rosulullah SAW bersabda :

يَتَنَزَّلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِينَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرُ يَقُولُ مَنْ يَدْعُونِى فَأَسْتَجِيبَ لَهُ ، مَنْ يَسْأَلُنِى فَأُعْطِيَهُ ، وَمَنْ يَسْتَغْفِرُنِى فَأَغْفِرَ لَهُ

Artinya: “Rabb kita tabaroka wa ta’ala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata: ‘Siapa yang berdoa pada-Ku, aku akan memperkenankan doanya.

Siapa yang meminta pada-Ku, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun pada-Ku, pasti akan Kuampuni’.” (HR Bukhari).

Anjuran Sholat Dan Doa Tahajut Menurut AL Hadits

Sholat dan Doa tahajud sangat dianjurkan oleh Rosulullah SAW untuk ummatnya yang beriman. Karena banyak manfaat didalamnya sehingga jika rutin melakukannya maka Allah akan mengankat derajat seorang hamba tersebut.

Simak beberapa hadits dibawah ini terkait anjuran sholat tahajud :

Hadits Pertama

افْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ شَهْرِ رَمَضَانَ شَهْرُ اللَّهِ الْمُحَرَّمُ وَأَفْضَلُ الصَّلَاةِ بَعْدَ الْفَرِيضَةِ صَلَاةُ اللَّيْلِ

Artinya: “Sebaik-baik puasa setelah puasa Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah -Muharram-. Sebaik-baik shalat setelah shalat wajib adalah shalat malam.” (HR Muslim).

BACA JUIGA : Doa Agar Suami Tidak Bisa Berhubungan Badan Dengan Wanita Lain

Hadits Ke Dua

إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ (15) آَخِذِينَ مَا آَتَاهُمْ رَبُّهُمْ إِنَّهُمْ كَانُوا قَبْلَ ذَلِكَ مُحْسِنِينَ (16) كَانُوا قَلِيلًا مِنَ اللَّيْلِ مَا يَهْجَعُونَ (17) وَبِالْأَسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُونَ (18)

Semoga bermanfaat dan doanya diijabah segala permintaannya oleh Allah S.W.T

0 Komentar