Bulan Suci Ramadhan Penuh Berkah : ‘Bersedekah’

Bulan Suci Ramadhan
Bulan Suci Ramadhan
0 Komentar

CIANJUREKSPRESSebentar lagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang memiliki banyak makna dibulan tersebut, bahkan banyak sekali yang ingin memiliki banyak pahala dibulan tersebut.

Arti di Bulan Suci Ramadhan itu mempunyai penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT, maka dari kebanyakan orang yang sedang merencanakan sesuatu dalam kebaikan di bulan ramadhan nanti.

Bulan Suci Ramadhan itu banyak keutamaan dan pahala yang diberikan kepada orang yang berbuat dalam kebaikan dan beribadahnya.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Ajak Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Banjar Jaga Kondusivitas di Tahun PolitikJam Tidur Efektif Bisa Mempengaruhi Kita : ‘Kesehatan Mental’

Memberikan kebaikan kepada orang lain dibulan tersebut akan diberikan pahala, seperti memberikan makanan kepada orang yang membutuhkan.

Bisa juga memberikan uang pada orang yang membutuhkan seperti, kepada kaum dhuafa, berzakat, memberikan bingkisan kepada orang yang membutuhkan.

Jika kita lihat dibulan tersebut meningkatkan bahwa, bisa meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan pada antar sesama.

Bisa membuat kegiatan dalam saling membantu seperti memberikan bantuan pada yang membutuhkan, dan bahkan bisa menjalin silahturahmi antar sesama umat muslim.

Berikut ini adalah beberapa contoh untuk bersedekah yang bisa dilakukan saat bulan ramadhan :

1. Memberi makanan kepada orang yang berpuasa

Ramadan adalah bulan di mana banyak orang berpuasa, sehingga memberi makanan kepada orang yang berpuasa bisa menjadi sedekah yang sangat bermanfaat.

2. Memberikan bantuan keuangan kepada yang membutuhkan

Banyak orang yang membutuhkan bantuan keuangan di bulan Ramadan, seperti anak yatim, kaum dhuafa, dan orang miskin. Memberikan bantuan keuangan kepada mereka bisa menjadi sedekah yang sangat berarti.

3. Berzakat

Baca Juga:Kekurangan Self-Reward : ‘Bikin Dompet Sekarat’Arti dan Manfaat Self-reward : ‘Membuat Kita Merasa Bahagia’

Ramadan adalah bulan yang sangat tepat untuk berzakat, karena pahalanya akan lebih besar daripada di bulan-bulan lainnya.

0 Komentar