Arab Saudi Buat Ka’bah Baru The Mukaab

Arab Saudi Buat Ka'bah Baru The Mukaab
Arab Saudi Buat Ka'bah Baru The Mukaab
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Arab Saudi Buat Ka’bah Baru The Mukaab

Arab Saudi memiliki kekayaan minyak yang melimpah dan merupakan negara produsen minyak terbesar di dunia. Selain itu, Arab Saudi juga memiliki tempat-tempat suci bagi umat Islam, seperti Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, yang menjadi tujuan ibadah haji dan umrah.

Mohammad bin Salman Bin Abdulaziz akan membangun pusat kota modern terbesar di dunia yaitu di ibu kota Riyadh, proyek awal sudah disahkan oleh perdana mentri pada hari kamis pekan lalu. Raja Salman dan Raja Khalid di barat laut riyadh menyatakan bahwa target pembangunan Mukaab tersebut selesai pada tahun 2030.

Mengutip Saudi Press Agency (SPA) Senin (20/2/2023), pembangunan akan dimulai di area seluas 19 km persegi. Proyek ini akan menawarkan lebih dari 25 juta meter persegi luas lantai. Bangunan terdiri dari 104.000 unit hunian, 9.000 kamar hotel, lebih dari 980.000 meter persegi ruang ritel. Ada pula 1,4 juta meter persegi ruang kantor, 620.000 meter persegi aset rekreasi, serta 1,8 juta meter persegi ruang fasilitas komunitas.

Baca Juga:Ketiak Kotor dan Hitam Ini SolusinyaFacebook & Instagram Buka Layanan Centang Biru Cek Harganya

Dilansir dalam cnbcindonesia “Salah satu yang menarik dari pengembangan ini adalah struktur Mukaab, yang digambarkan sebagai tujuan imersif pertama di dunia yang menawarkan pengalaman yang diciptakan oleh teknologi digital dan virtual dengan holografi terbaru,” tulis Business Traveler.

“Bentuk kubik Mukaab akan terinspirasi oleh gaya arsitektur Najdi modern, yang juga digunakan dalam pengembangan proyek giga Diriyah di Riyadh,” tambahnya mengutip proyek lain senilai US$63,2 miliar dan terkait situs Warisan Dunia UNESCO di Distrik At-Turaif di negara itu.

Banyak masyarakat di dunia dan khususnya mayoritasa muslim memeri komentar, karena bangunannya yang berbentuk persegi itu seperti Ka’bah yang terletak di Masjidil Haram di Mekkah. sehingga memunculkan isu isu Arab Saudi Buat Ka’bah Baru The Mukaab yang disahkan oleh King Salman.

Ka’bah (Kaaba) adalah bangunan suci yang terletak di tengah Masjid Al-Haram di kota Makkah, Arab Saudi. Bangunan ini merupakan salah satu tempat paling suci dalam agama Islam dan merupakan salah satu tujuan utama dalam ibadah haji bagi umat Islam.

0 Komentar