Manfaat Bersepeda : ‘Meningkatkan Suasana Hati’

Manfaat Bersepeda
Manfaat Bersepeda
0 Komentar

CIANJUREKSPRESBersepeda adalah olahraga yang banyak manfaat untuk dilakukan oleh kita, bahkan memiliki segudang kesehatan bagi tubuh kita, bisa dilakukan kapan saja, pagi hari, siang hari atau sore hari, namun lebih baik dan enak bersepeda di pagi hari yang bisa kita nikmati udara sejuk nya.

Bahkan, banyak orang yang memilih bersepeda sebagai moda transportasi ke kantor, kampus, atau sekadar ke swalayan. Tak heran, Pemprov DKI ikut mendukung gerakan tersebut dengan menyajikan 196,45 kilometer jalur sepeda yang tersebar di 26 ruas jalan.

Nah, ternyata ketika kita sedang bersepeda itu bisa saja membuat kita memiliki kesehatan pada tubuh, mental ataupun apapun itu untuk kesehatan, bahkan jika dilihat diatas bisa menjadi kendaraan untuk kita seperti, kekantor, ke sekolah ataupun berkuliah.

Nah, bagaimana manfaat bersepeda untuk kesehatan kita :

Baca Juga:Wisata Taman Bunga Nusantara CianjurWisata Kuliner Malam Hari Cianjur : ‘ Jalan Sinar Cianjur ‘

1. Mengontrol Berat Badan
Ingin mengontrol berat badan dengan cara mudah dan menyenangkan? Maka, kamu bisa bersepeda di pagi hari. Soalnya, aktivitas ini bisa membakar lemak di dalam tubuh.

2. Meningkatkan Stamina
Manfaat bersepeda di pagi hari juga bisa meningkatkan stamina. Soalnya, kegiatan ini dapat memperkuat jantung dan paru-paru, apalagi saat kita mengayuh sepeda dalam jangka. waktu lama.

3. Mengurangi Stres
Pernah merasa suntuk dengan pekerjaan sehari-hari dan ingin refreshing? Tidak perlu berpikir jauh hingga berlibur ke luar kota atau negeri, kamu bisa melakukannya dengan cara bersepeda.

4. Meningkatkan Suasana Hati
Ternyata, manfaat bersepeda ada pengaruh positifnya buat kesehatan mental juga, yaitu meningkatkan mood atau suasana hati. Saat bersepeda, tubuh akan menghasilkan hormon dopamin, yang bisa meningkatkan rasa bahagia dan mengurangi gangguan kecemasan.

0 Komentar