Arti Self-Healing dan Cara Melakukannya : ‘Mudah Sekali’

Self-healing
Self-healing
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Apakah kalian mengetahui tentang Self-Healing, sering kali kita mendengarkannya dari mana saja, Arti sel-healing adalah sebuah proses penyembuhan luka batin yang bisa mempengaruhi tentang emosi atau bisa untuk melatih emosional.

Setiap orang akan merasakan pergantian emosional yang cepat berubah, karena mereka bekerja dalam tekanan disetiap harinya, ada penekanan dan bahkan beban dirasakan oleh mereka.

Namun, jika kalian ingin tak terlalu pusing atau merasakan beban oleh kegiatan sehari-hari, cobalah untuk melakukan ini agar bisa menjalankan keseharian dengan penuh semangat tanpa beban.

Baca Juga:Cara Pengobatan Panic Attack : ‘Latihan Pernapasan’Gejala Panic Attack : ‘Gemetar’

Seperti : relaksi pernapasan, meditasi, dan yoga. itu akan membuat kalian lebih tenang dan semangat bahkan mendapatkan emosi yang positif jika kalian melakukan ini.
Tetapi, cobalah lakukan ini juga sebagai self-healing kalian :

1. Me Time
Me Time artinya waktu untuk diri sendiri. Mengutip dari pijarpsikologi.org, mayoritas masalah yang belum selesai berhubungan dengan kehadiran orang lain.
Me Time berguna untuk menjadikan diri lebih nyaman dan lebih rileks. Meluangkan waktu sendirian tanpa memikirkan orang lain berguna bagi kesehatan mental.

2. Berbicara dengan diri sendiri
Salah satu cara untuk penyembuhan luka batin adalah berbicara pada diri sendiri. Cobalah melihat di cermin dan berkata jujur pada diri sendiri. Berbicara sendirian dapat meluapkan perasaan buruk terhadap sesuatu.

3. Menulis Ekspresif
Menulis ekspresif adalah cara self healing untuk mendeskripsikan segala perasaan yang sedang kamu rasakan, Kamu tidak perlu peduli dengan ejaan dan tanda baca untuk menulis ini, Kamu dapat menulis apapun pada buku harian yang hanya bisa kamu baca sendiri.

4. Mindfulness
Cara self healing ini membantu mengelola pikiran, perasaan, dan lingkungan yang ada dalam pikiran. Mindfulness bisa kamu lakukan dengan berbagai cara sederhana.

0 Komentar