Cara Pengobatan Panic Attack : ‘Latihan Pernapasan’

Cara Pengobatan Panic Attack
Cara Pengobatan Panic Attack
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bagaimana cara untuk menenangkan seseorang sedang terserang panic attack secara tiba-tiba, kadang kita juga melihat orang yang mengalami hal tersebut membuat kita panic karena kita tak tau bagaimana caranya untuk cara pengobatan panic attack.

Pengobatan panic attack biasanya bisa dibantu oleh orang lain, ataupun psikologi dan kita sendiri, sebelum itu kita coba untuk kenali panic attack itu seperti apa dan bagaimana untuk menenangi orang yang terkena panic attack tersebut.

Berikut adalah 7 cara jitu dalam mengatasi panic attack dan mengelola perasaan cemas agar tidak mudah kambuh.

Baca Juga:Gejala Panic Attack : ‘Gemetar’Penyebab Panic Attack : ‘Stress Berkelanjutan’

1. Segera pahami situasi
Ketika serangan panik menyerang, segera perhatikan dan amati setiap kondisi di sekitar kita. Pahami bahwa serangan panik ini hanya berlangsung dalam beberapa menit dan itu tidak berdampak buruk pada diri kita.

2. Latihan pernapasan
Latihan pernapasan yang intens dapat membantu menenangkan pikiran yang tengah dalam kondisi panik. Cara meringankan gejalanya adalah dengan menarik napas dalam-dalam melalui hidung, rasakan udara perlahan yang memenuhi rongga dada dan perut.

3. Segera tutup mata
Jika dua cara di atas belum cukup untuk menenangkan diri. Coba cara lainnya, yaitu dengan menutup mata sejenak. Menutup mata dapat mengurangi rangsangan yang direspons otak ketika kekhawatiran itu menyerang.

 

0 Komentar