Mari kita Pahami Tentang Istilah dari ‘Transgender’

Gender
Gender
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pembahasan gender tidak akan ada habisnya oleh masyarakat, pastinya akan banyak pandang-pandangan dari perihal tersebut, Namun topik ini bukan hanya untuk urusan perempuan laki-laki, gender bisa banyak topik seperti.

Lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), hal ini banyak yang menerima dan juga menolak, Simak artikel ini untuk mencoba membahas perbedaan Transgender dan Transeksual.

Sudah diketahuikan bahwa Trangender itu bukan “operasi alat kelamin” namun seiring waktu mereka akan berubah, berubah tentang perilaku mereka, namun seperti komponen biologis yang kita bawa, seperti alat kelamin, kromosom, dan hormon.

Baca Juga:Penjelesan Transgender : ‘Operasi Alat Kelamin?’Pemda Provinsi Jabar Intens Sempurnakan Pengusulan Inggit Garnasih sebagai Pahlawan Nasional

Mari kita bahas tentang Transgender, bahkan ada beberapa istilah lain yang berkaitan dengan kelompok.

1. Transpuan
Transpuan atau trans perempuan adalah transgender yang awalnya diidentifikasi sebagai laki-laki. Kemudian, ia merasa bahwa ia adalah seorang perempuan (laki-laki menjadi perempuan).
contohnya : ketika ia pada awal mula seorang laki-laki saat dilahirkan, namun dengan seiring waktu ia menjadi seperti perempuan.

2. Trans laki-laki/pria trans
Berkebalikan dengan transpuan, pria trans merupakan transgender dari perempuan yang kemudian mengidentifikasi diri sebagai laki-laki.
Contohnya : seperti kaya Transpuan hanya saja kebelakikannya.

3. Non-biner atau genderqueer
Non-biner merujuk pada orang dengan identitas gendernya tidak masuk kategori pria atau wanita. Beberapa orang non-biner juga merasa ia adalah kombinasi antara laki-laki dan perempuan.

0 Komentar