Penjelesan Transgender : ‘Operasi Alat Kelamin?’

Transgender
Transgender
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sering kali kita mendengar tentang Transgender, bahkan banyak yang sering berpikir negatif tentang ini, sehingga banyak yang menganggap bahwa mereka telah berganti kelamin, Nah. Coba kita simak dari artikel ini tentang Transgender agar tidak keliru?

Jadi, beberapa waktu kemarin banyak yang bertanya-tanya tentang Transgender, bahkan banyak beranggapan seseorang telah berganti alat kelaminnya, padahal tersebut tidak akan pernah terjadi.

Dimaksudnya, Trangender itu bukannya tentang alat kelamin yang berganti, Namun. orang yang identitas gendernya berganti dari gender saat lahir, Seperti. Seorang bayi yang terlahir sebagai lelaki dilihat dari bentuk tubuh, namun ketika mereka sudah beranjak dewasa ia akan mengganti gendernya.

Baca Juga:Pemda Provinsi Jabar Intens Sempurnakan Pengusulan Inggit Garnasih sebagai Pahlawan NasionalJabar Komitmen Turunkan Stunting dengan SPBE

“Bahkan, beberapa orang beranggapan perihal tersebut mengidentifikasi dirinya sebagai bukan laki-laki maupun perempuan, atau kombinasi dari laki-laki dan perempuan. Ini disebut non-binary atau genderqueer,” ungkap laman National Center for Transgender Equality, dikutip Sabtu (18/2/2023).

Nah, untuk menjawab pertanyaan di atas soal apakah perihak itu ganti kelamin, Anda mesti pahami dulu bahwa orientasi seksual dengan identitas gender itu dua hal yang berbeda.

“Transisi dianggap sebagai fase yang dapat membantu hal tersebut bisa menjalani hidup dengan lebih memuaskan. Tidak ada keharusan mengubah alat kelaminnya, semua berhak atas tubuh mereka sendiri,” ungkap laporan tersebut.

Jadi, jika ada seseorang melabeli diri mereka transgender, itu tidak menjamin dia sudah berganti kelamin. Meski, tak sedikit yang memutuskan untuk berganti kelamin.

Dari situ, bisa dipahami bahwa hal tersebut bukan melulu soal ganti kelamin. Beberapa perihal itu masih ada yang mempertahankan genitalnya (pria maupun wanita), tapi secara tampilan dia mengubah tampilan tidak sesuai dengan jenis kelaminnya.

0 Komentar