Yonif Raider 300 Gelar Latihan Perang Persiapan ke Papua

Yonif Raider 330 Gelar Latihan Perang Persiapan ke Papua. (ist)
Yonif Raider 330 Gelar Latihan Perang Persiapan ke Papua. (ist)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Yonif Raider 300 gelar latihan perang persiapan ke Papua.

Yonif Raider 300/BJW menggelar pembukaan latihan perang hutan (PH) dalam rangka latihan dalam satuan (LDS) untuk menunjang tugas pokok dalam penugasan di Kabupaten Nduga Papua.

Latihan perang hutan itu di gelar daerah Latihan Gunung Manangel, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Senin 13 Februari 2023.

Danyonif Raider 300/BJW Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P mengatakan, latihan perang hutan tersebut diikuti oleh 360 prajurit, latihan yang dilaksanakan selama 6 hari mulai 13 sampai 18 Februari 2023, dengan metode materi teknis, taktis dan drill tempur.

Baca Juga:PN Cianjur Gelar Sidang Pra Peradilan Tabrak Lari SelviFerdy Sambo Dihukum Mati

“Adapun tujuan latihan ini, antara lain untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit serta penguasaan teknik dan taktik pertempuran hutan, dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan di masa yang akan datang. Sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok di medan penugasan,” kata dia dalam amanatnya, Senin 13 Februari 2023.

Dia mengungkapkan, untuk meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan tugas operasi di hutan, dan meningkatkan kemampuan satuan pada pelaksanaan operasi perang hutan, maka diperlukan peningkatan kemampuan dengan menyelenggarakan latihan perang hutan.

“Sehingga akan terbentuk kemampuan Prajurit Infanteri yang profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan maupun cuaca secara cepat,” ungkapnya.

Diakhir amanatnya Danyonif Raider 300/BJW menegaskan kepada penyelenggara dan pelaku agar sungguh-sunguh dalam pelaksanaan latihan.

“Semangat dan kerja sama yang baik, latihan berjalan dengan lancar, aman dan sukses serta mendapatkan hasil yang baik,” ujar Danyon. (dik)

0 Komentar