PMI Cianjur Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Turki dan Jayapura

PMI Cianjur Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Turki dan Jayapura. (dik)
PMI Cianjur Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Turki dan Jayapura. (dik)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – PMI Cianjur gelar doa bersama untuk korban gempa Turki dan Jayapura.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur menggelar tabur bunga dan doa bersama untuk para korban gempa di Turki, Jayapura, dan sejumlah wilayah Indonesia yang mengalami gempa.

Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri mengatakan, tabur bunga dan doa bersama itu di gelar sebagai bentuk solidaritas.

Baca Juga:Juragan Rongsok Temukan Bom Ranjau AktifSeorang Korban Gempa Tewas Membusuk di Kamar Kontrakan

“Sebenarnya sih bentuk solidaritas kita saja, karena kita sudah meniatkan untuk berangkat kalau menang ada yang di tunjuk oleh PMI pusat, Cuma saat ini kita juga masih dalam masa transisi,” kata dia kepada wartawan, Senin 13 Februari 2023.

Jadi, lanjut Fikri, PMI Cianjur hanya melakukan bentuk solidaritas, yaitu mendoakan saudara-saudara kita di Turki, Jayapura dan sejumlah wilayah di Indonesia juga yang saat ini mengalami gempa.

“Semoga mereka bisa lebih kuat, bangkit lebih cepat, dan kegiatan kita hari ini sipatnya hanya mendoakan mereka saja. Dan mendoakan relawan-relawan yang berangkat ke sana dalam keadaan sehat dan bisa membantu korban-korban yang ada di Turki,” ungkapnya.

Sementara itu, Fikri menyebut, dari PMI Pusat ada sebanyak 5 orang medis yang diberangkatkan ke Turki, untuk membantu saudara saudara di sana yang terdampak gempa.

“Kalau dari pusat ada 5 orang yang di berangkatkan ke Turkey, ke limanya adanya medis, dua orang dokter tiga orang paramedis,” kayanya.

“Kalau Cianjur kita akan fokus dulu, karena target operasi kita sampai bulan Mei masih terus berjalan. Kecuali diminta oleh pusat,” pungkasnya. (dik)

 

0 Komentar