Kenali Histrionic Personality Disorder (HPD)

Histrionic Personality Disorder (HPD)
Histrionic Personality Disorder (HPD)
0 Komentar

CIANJURESKPRESHistrionic Personality Disorder (HPD) adalah kepribadian seseorang yang mempunyai sifat yang ingin selalu diperhatikan oleh orang lain dan memiliki sifat ekstrem, jika ia tidak diperhatikan dirinya tak akan nyaman jadi ia selalu merasakan kegelisahan dan berujung mencari perhatian seseorang.

Pengidap Histrionic Personality Disorder (HPD) biasanya memiliki sifat periang, ceria dan menarik, namun ia akan tidak nyaman jika dirinya tak diperhatikan khusus untuknya, sehingga ia akan membuka prilaku yang aslinya dengan menggoda atau provokatif secara seksual untuk terlihat menarik oleh orang lain.

Bahkan jika ia mendapatkan perhatian dari orang lain, menjadi populer sehingga ia diakui banyak orang lain, ia akan merasakan kepuasan sendiri karena sudah banyak memperhatikannya. tetapi harus hati-hati jika selalu mencari perhatian dari orang lain, karena itu tanda mempunyai gangguan kepribadian yaitu Histrionic Personality Disorder (HPD).

Kita lihat ciri-ciri orang yang memiliki Histrionic Personality Disorder (HPD) :

1. Terus menerus mencari perhatian.

2. Terlalu emosional, dramatis, atau provokatif secara seksual untuk mendapatkan perhatian.

Baca Juga:Kerja Keras Kim Namjoon BTS di Plagiat Lewat MV oleh Artis BangladeshWagub Uu Ruzhanul Tinjau Situ Bagendit Garut

3. Seringkali berbicara secara dramatis dan memiliki pendapat yang kuat, tetapi tanpa didukung fakta atau lebih dibalik pendapatnya.

4. Emosi yang dangkal dan cepat berubah.

5. Sangat memperhatikan penampilan fisiknya.

6. Mengganggap ia memiliki hubungan yang lebih dekat dengan orang lain dari yang sebenarnya.

Bagaimana penyebab dari Histrionic Personality Disorder (HPD):

1. Faktor biologis dan genetik.

2. Faktor sosial, seperti bagaimana seseorang berinteraksi dengan keluarga dan teman-teman pada masa awal perkembangnya.

3. Faktor psikologis, kepribadian, dan temperamen individu yang dibentuk oleh lingkungannya atau dipelajari sebagai upaya untuk bertahan terhadap stres.

0 Komentar