Ciri-ciri Mental Illness, No 4 Wajib Kamu Waspadai!

Ciri-ciri Mental Illness
Ciri-ciri Mental Illness
0 Komentar

CIANJURKESPRES- Ciri-ciri Mental Illness, No 4 Wajib Kamu Waspadai!

Gangguan kesehatan mental saat ini menjadi suatu topik yang banyak menjadi perbincangan di media sosial sehingga viral.

Tentunya dengan banyaknya pembahasan mengenai mental illness ini menjadi salah satu upaya kesadaran untuk kembali peduli pada masalah gangguan mental.

Mengutip dari berbagai sumber, mental ilness biasa juga disebut dengan gangguan kesehatan mental seseorang yang bisa mempengaruhi berbagai hal seperti perasaan dan suasana hati seseorang.

Baca Juga:Trending Lagu Saat Kau Telah Mengerti, Didedikasi untuk Anak yang Sedanng Konflik dengan OrangtuaFilm Luther: The Fallen Sun, Pembunuh Berantai yang Mengerikan

Untuk jenis-jenis mental illnes juga ternyata memiliki beragam jenis, seperti gangguang kecemasan, depresi, gangguan makan, hingga gangguan stress pasca trauma.

Lantas seperti apa dan bagaimana ciri-ciri dari mental illnes? yuk ikuti artikel ini sampai tuntas.

Ciri-ciri Mental Illness
1. Sedih
Orang yang memiliki mental illness memiliki ciri selalu sedih berkepanjangan. Sehingga ini tak bisa dibiarkan karena berbahaya untuk kesehatan.

2. Susah Konsentrasi

Seseorang yang mengalami mental illnes memiliki kebiasa untuk susah dalam konsetrasi. Hal ini bisa mengganggu aktifitas harian yang membutuhkan konsentrasi tinggi seperi bekerja.

3. Berpikir untuk bunuh diri
Berpikir untuk bunuh diri saat ada masalah merupakan suatu pikiran yang harus dihilangkan, terutama untuk seorang yang terkena mental illnes, ini harus segera diobati.

4. Sering halusinasi
Seorang yang terkena mental illnes biasa terkena halusinasi atau merasakan hal yang aneh pada dirinya. Biasanya halusinasi ini selalu merasakan hal yang tak nyata seperti mendengar, mencium, dan melihat beberapa hal yang tak nyata. Sehingga hal ini bisa membuatnya tertekan.

BACA JUGA: Hadapi Ancaman Krisis Energi Global, PLN: Indonesia Aman

Doa Agar Terhindar dari Mental Illnes

اللَّهُمَّ يَا لَطِيْفُ يَا لَطِيْفُ يَا لَطِيْفُ يَا مَنْ وَسِعَ لُطْفُهُ اَهْلَ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرَضِيْنَ اَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ اَنْ تَلْطَفَ بِنَا مِنْ خَفِيِّ خَفِيِّ خَفِيِّ لُطْفِكَ اْلخَفِيِّ اْلخَفِيِّ اْلخَفِيِّ الَّذِيْ اِذَا لَطَفْتَ بِهِ عَلَى اَحَدٍ مِنْ خَلْقِكَ كُفِيَ فَأِنَّكَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ اْلحَقُّ اللهُ لَطِيْفٌ بِعِبَادِهِ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ اْلقَوِيُّ اْلعَزِيْزُ

Artinya

“Ya Allah, wahai Dzat Yang Maha Lembut, wahai Dzat Yang Maha Lembut, wahai Dzat Yang Maha Lembut, wahai Dzat Yang kelembutan-Nya meluasi pada seluruh langit dan seluruh bumi. Aku memohon kepada-Mu, wahai Allah, agar Engkau bersifat lembut pada kami melalui kejujuran kelembutan-Mu yang rahasia, yang mana jika Engkau memohon lembut dengannya pada salah satu makhluk-Mu, maka ia pasti tercukupi. Sesungguhnya Engkau berkata dan perkataan-Mu sangat benar; Allah sangat lembut pada hamba-hamba-Nya, Dia memberi rizeki pada orang-orang yang Dia kehendaki. Dia Maha Kuat dan Maha Mulia.”

0 Komentar