Doa Agar Tak Ketindihan

Doa Agar Tak Ketindihan
Doa Agar Tak Ketindihan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ketika hendak tidur umat islam dianjurkan selalu membaca doa sebelum tidur, agar tidurnya terjaga ada juga beberapa khusus melakukan sebelum tidur, namun kegiatan ini pun dari amalan sunnah rasululloh SAW, bahkan agar tidak terganggu bisa disebut agar tidak ketindihan. apakah ada doa agar tak ketindihan?

Ada beberapa hal khusus untuk selalu terjaga dan bahkan bisa menjadi pelindung saat tidur, bahkan menjadi adab sebelum tidur menjadi kegiatan kebiasaan oleh Rasulullah SAW, seperti melakukan berwudhu, membereskan kasur dengan cara mengibaskan kasur, ketika sebelum tidur jangan lupa membaca doa sebelum tidur, bahkan membacakan ayat kursi sebelum tidur dan terakhir membaca surat pendek, itulah bisa doa agar tak ketindihan.

Doa agar tak ketindihan juga bisa menjadi penjaga untuk tidur kita tidak diganggu oleh makhluk halus, biasanya ketika kita sedang tidur banyak sekali yang akan mengganggu kita karena kita tak sadar diri saat tidur, maka dari itu kita mengamalkan 5 kegiatan yang menjadi kebiasaan Rasulullah SAW.

Baca Juga:Sekda Setiawan Dorong Perangkat Daerah Adaptif Hadapi Generasi Y dan ZRidwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tertinggi Se-Pulau Jawa

Kebiasaan Rasulullah SAW itu merupakan agar kita pun agar bisa melaksanakan setiap hari, agar kita bisa terlindungi oleh Allah SWT, Doa agar tak ketindihan pun termasuk harus menjadi kebiasan kita juga agar menjadi kebiasaan kita dan meminta perlindungan dari Allah SWT.

Nah, Coba untuk menghafalkan dan mengamalkannya 2 doa ini :

1. Doa Agar Dijaga Saat Tidur.

بِاسْمِكَ رَبِّي وَضَعْتُ جَنْبِي، وَبِكَ أَرْفَعُهُ، إِنْ أَمْسَكْتَ نَفْسِي فَارْحَمْهَا، وَإِنْ أَرْسَلْتَهَا فَاحْفَظْهَا بِمَا تَحْفَظُ بِهِ عِبَادَكَ الصَّالِحِينَ

” Dengan menyebut nama Engkau, ya Tuhanku, aku letakkan lambungku dan dengan menyebut nama Engkau aku mengangkat (membangunkan)nya. Jika Engkau memegang jiwaku, maka kasihanilah ia; dan jika Engkau melepaskannya, maka peliharalah ia sebagaimana Engkau memelihara hamba-hamba-Mu yang saleh. ”

2. Doa agar dijauhkan dari mimpi buruk.

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَان وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

“Yaa Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk”.

0 Komentar