Waspada BPOM Larang Obat Sirop Praxion

Waspada BPOM Larang Obat Sirop Praxion
Waspada BPOM Larang Obat Sirop Praxion
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Waspada BPOM Larang Obat Sirop Praxion.

Gagal ginjal pada anak adalah kondisi dimana ginjal tidak mampu melakukan fungsinya dengan baik, seperti menyaring zat-zat berbahaya dari darah dan mempertahankan keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Penyebab gagal ginjal pada anak bisa bervariasi, seperti infeksi, kerusakan ginjal, atau penyakit bawaan. Diagnosis dapat dilakukan melalui pemeriksaan darah, urin, dan gambaran ginjal melalui pemeriksaan radiologi. Pengobatan bergantung pada penyebab dan stadium kondisi, bisa meliputi perawatan medis, diet, dan bahkan transplantasi ginjal.

Gagal ginjal akut (AGN) adalah kondisi yang terjadi tiba-tiba dan memburuk dengan cepat, yang menyebabkan ginjal tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Salah satu penyebab dari AGN bisa dikaitkan dengan obat, termasuk sirup. Beberapa obat dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, seperti nefropati obat, dan ini bisa menyebabkan AGN. Namun, ini sangat jarang terjadi dan biasanya hanya terjadi pada orang yang memiliki riwayat penyakit ginjal atau memiliki faktor risiko lainnya. Penting untuk membicarakan potensi efek samping obat dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi obat apapun, termasuk sirup. Jika Anda mengalami gejala AGN seperti peningkatan tekanan darah, edema, atau perubahan warna urin, segera hubungi dokter untuk memeriksakan kondisi Anda.

Dilansir dalam postingan idntimes kasus Satu Pasien Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal Akut asal Jakarta yang diberikan obat sirop penurun demam dengan merek Praxion. Terkait perintah penghentian sementara dari BPOM, industri farmasi pemegang izin baik dari sisa obat pasien atau sampel dari peredaran dan tempat produksi serata terlah diuji oleh laboratorium pusat.

Baca Juga:Kenali 15 Model Outfit Celana JeansLe Seunggi Aktor Korea Umumkan Akan menikah

Praxion adalah obat yang mengandung Paracetamol dan diproduksi oleh Phapros Indonesia. Praxion digunakan untuk meringankan rasa sakit dan demam ringan hingga sedang. Mekanisme kerja obat Paracetamol bekerja sebagai analgesik dengan penyumbatan perifer pada generasi impuls nyeri, sehingga menghasilkan antipyresis dengan menghambat pusat pengatur panas hipotalamus.

Diketahui Kemenkes mendapatkan laporan dua kasus baru GGAPA dari Dinkes DKI jakarta pada Januari 2023 satu pasien dikabarkan meninggal dunia.

Waspada BPOM Larang Obat Sirop Praxion yang tengah distop karena menjadi penyebabnya gagal ginjal akut.

0 Komentar