Cara Mengatasi Rasa Gatal Pada Tubuh

cara mengatasi rasa gatal
cara mengatasi rasa gatal
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bagaimana cara mengatasi rasa gatal pada tubuh kita, yang sering kali kita merasakan gatal pada tubuh dengan secara tiba-tiba yang ingin sekali kita garuk untuk mendapatkan rasa lega.

Ketika rasa gatal itu selalu ingin digaruk dengan kuku kita, biasa nya membuat kulit kita sakit hingga menyebabkan luka, untuk cara mengatasi rasa gatal biasa nya dengan cara ditepuk, gosok dan ketuk untuk tidak membuat kulit kita terluka.

Cara Mengatasi rasa gatal pun bisa mengobatinya menggunakan locion pada tubuh kita, gunanya untuk melembabkan kulit agar kulit tidak terasa kering dan menyebabkan gatal.

Baca Juga:Total Korban Serial Killer Wowon Cs jadi 9 OrangHalimah Jadi Tertutup Setelah Dinikahi Wowon

Biasanya rasa gatal tersebut menyebabkan beberapa hal, seperti mandi air hangat terlalu lama hingga kulit kita terasa kering. cara mengatasi rasa gatal, yaitu setelah mandi menggunakan locion pada tubuh untuk mengatasi rasa gatal tersebut.

Namun kita ingin merasakan lega untuk kulit kita terhindar dari rasa gatal tersebut, namum saat menggaruknya sampai tak sadar jika kulit kita teruka oleh kuku.

Menurut Klikdokter.com itu adalah serotin yang merupakan neurotransmitter, hal tersebut bisa mengatur suasana hati kita dan mengandalkan rasa nyeri untuk mendapatkan rasa lega, dengan cara menggaruknya.

Tetapi kita sering kali tak tahan oleh rasa gatal itu biasanya kita langsung menggaruk agar meredakan rasa gatalnya, namun bisa saja kita cara mengatasi rasa gatal tersebut dengan locion untuk oleskan pada tubuh kita.

Rasa lega atau neurotransmitter bisa untuk meredakan rasa gatal pada tubuh kita yang sering kali secara tiba-tiba.

Oleh sebab itu, semakin banyaknya hormon serotonin yang sering dikeluarkan oleh tubuh, maka semakin kita ingin menggaruk kulit yang terasa gatal itu.

Dokter pun menyarankan cara mengatasi rasa gatal, menggunakan locion yang mengandung mentol atau calamine untuk mendinginkan kulit kita untuk tidak merasakan gatal lagi dan digaruk oleh kuku kita yang menyebabkan kulit kita terluka sampai membekas.

0 Komentar