Tips Menghilangkan Mata Panda, Kenali Juga Penyebabnya

Kantung Mata
Istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Menghilangkan Mata panda atau mata berkantung (Inggris: puffy eyes) adalah lingkaran berwarna hitam yang muncul di bawah mata. Munculnya lingkaran hitam karena bengkaknya pada mata yang diakibatkan karena beberapa faktor penyebab. Kulit di area mata memiliki lapisan yang amat tipis dibandingkan area lain pada wajah dan strukturnya yang lebih kompleks.

Penyebab Munculnya Mata Panda

Mata panda umumnya disebabkan oleh kelelahan atau kurang tidur. Selain dua kondisi tersebut, mata panda juga bisa disebabkan oleh hal-hal berikut:

  • Dehidrasi
  • Rokok dan konsumsi alkohol berlebih
  • Faktor genetik
  • Terlalu lama melihat gawai
  • Alergi

Berbagai Cara Menghilangkan Mata Panda

Baca Juga:Jinyoung GOT7 Rilis Lagu Letter, Tentang Kehawatiran HubunganReview Buku Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa – James Clear

Ada beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah, antara lain:

1. Menggunakan Kompres Dingin

Bisa memberi kompres dingin di bawah mata guna mengecilkan pembuluh darah yang melebar. kamu cukup bungkus es batu dengan kain bersih atau rendam kain di dalam air dingin, lalu tempatkan di kulit sekitar mata yang menggelap selama 15–20 menit.

2. Mencukupi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

Kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Oleh karena itu, Kamu perlu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat Kamu lesu dan mata panda semakin jelas terlihat.

3. Menggunakan Bahan Alami

Mengurangi warna gelap pada mata panda, Anda dapat mengoleskan bahan alami, seperti minyak almond atau gel lidah buaya.

Mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata.

4. Mengompres dengan kantong teh celup

Teh hitam atau teh hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. Untuk mengatasi mata panda, Anda bisa mengompres mata selama 15–20 menit dengan teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas.

5.Menggunakan krim mata

Krim yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh, diketahui mampu mengurangi kerutan di kulit dan menyamarkan mata panda.

0 Komentar