Tips Makan Malam Sehat, Asupan Energi Terakhir

Tips Makan Malam
istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tips makan malam sehat, Makan malam merupakan asupan energi terakhir bagi tubuh karena Anda tidak akan makan lagi setidaknya selama 10 jam ataupun lebih dari waktu malam sampai waktu pagi untuk sarapan tiba. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki pasokan glukosa yang cukup dalam tubuh untuk digunakan sebagai bahan bakar selama tidur.

Makan malam adalah waktu untuk makan di malam hari, Bergantung pada daerah dan budaya, makan malam bisa menjadi waktu makan ke-2 maupun ke-3 dalam sehari. Makan malam paling sederhana khasnya terdiri atas daging, ikan, unggas, atau makanan utama tinggi protein lain, disajikan dengan 1 atau 2 sayuran dan/atau dengan sereal atau butir padi – khasnya roti, tetapi kentang, nasi, pasta, dan mi juga umum. Salah satu atau seluruh komponen tersebut dapat disajikan dengan kuah atau saus yang panas atau dingin.

Tips Makan Malam Sehat

1. Jam Makan

Makan malam sebelum pukul 19.00 atau paling lambat 3 jam sebelum tidur.

Beberapa pakar gizi juga menyatakan bahwa jam makan malam untuk diet yang terbaik adalah pukul. 17.00-18.00. Ini karena pada waktu tersebut, tubuh akan lebih punya banyak waktu untuk mencerna dan menyerap metabolisme makanan sebelum tidur.

Baca Juga:Tips Menghilangkan Mata Panda, Kenali Juga PenyebabnyaJinyoung GOT7 Rilis Lagu Letter, Tentang Kehawatiran Hubungan

Pada malam hari, secara ilmiah tubuh akan mengistirahatkan organ-organnya karena mempersiapkan diri untuk tidur. Mengonsumsi makanan terlalu malam bisa menyebabkan lebih banyak lemak yang disimpan dibandingkan lemak yang diubah menjadi energi, sehingga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

2. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang yang terdiri dari makanan pokok, sayur-mayur, buah-buahan, dan lauk-pauk. Makanan tersebut dapat memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.

3. Hindari makanan yang bisa memicu asam lambung naik

Makanan tertentu bisa memicu asam lambung naik sehingga penting bagi kamu untuk menghindarinya, apalagi di jam makan malam.

Beberapa makanan yang dapat menyebabkan asam lambung, yaitu makanan berminyak, berlemak, dan asam. Selain itu, kopi, teh, dan soda, juga perlu kamu hindari.

0 Komentar