Mahasiswi Tewas Tergilas, Polisi Kantongi Jenis Mobil Pelaku

Polisi Buru Mobil Penggilas Mahasiswi hingga Tewas. (zan)
Polisi Buru Mobil Penggilas Mahasiswi hingga Tewas. (zan)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Mahasiswi tewas tergilas, Polisi kantongi jenis mobil pelaku. Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Cianjur merilis mobil sedan Audi A8 yang diduga dikendarai pelaku tabrak lari penyebab kematian Selvi Amalia Nuraeni (19).

Sesaat setelah kecelakaan maut yang menyebabkan mahasiswi tewas tergilas tersebut, mobil berwarna hitam itu langsung melarikan diri ke arah Bandung.

Kasus tabrak lari yang mengakibatkan mahasiswi tewas tergilas ini, terjadi pada Jumat 20 Januari 2023 lalu, di Jalan Raya Bandung. Dan hingga kini polisi masih terus melakukan penyelidikan termasuk mencari keberadaan pelaku.

Baca Juga:Polisi Buru Mobil Penggilas Mahasiswi hingga TewasSosok ‘Ibu Gemuk’ Kerap Kunjungi Korban Wowon Cs

“Mobil Audi A8 warna hitam ini sudah diketahui ciri-cirinya. Tinggal kita cari identitas pemiliknya,” tegas Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, Rabu 25 Januari 2023.

Doni menambahkan, jika nantinya terungkap dan terbukti pemilik mobil Audi A8 tersebut adalah pelaku tabrak lari yang menyebabkan kematian, maka pelaku akan dijerat pasal berlapis.

Selain menimbulkan korban jiwa, kata Doni, pelaku yang terlibat kecelakaan tidak beritikad baik untuk berhenti dan menolong korban akan dikenakan pasal 310 ayat 4 dengan ancaman hukuman 6 tahun dan pasal 312 Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan tambahan hukuman 3 tahun penjara.

“Pasal 310 ayat 4, kelalaiannya sehingga mengakibatkan meninggal dunia saja sudah 6 tahun (penjara) ancamannya. Ditambah dengan pasal 312 itu ancamannya 3 tahun, tidak berhenti pada saat terjadi kecelakaan,” beber Doni.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan jika mobil Audi A8 tersebut menggunakan plat nomor palsu. Pasalnya, setelah Polres Cianjur melakukan pengecekan terhadap plat nomor B  yang digunakan mobil tersebut bukan untuk mobil sedan dengan merek Audi.

“Identitas kendaraan bermotornya pun kita perlu dalami karena plat nomor yang digunakan diduga palsu. Sudah kami cek plat nomor yang bersangkutan bukan untuk mobil sedan dengan merek Audi,” imbuh Doni.

Diketahui, mobil Audi A8 warna hitam plat B tersebut berusaha mengikuti rombongan Polda Metro Jaya dari arah Jakarta menuju Bandung pada Jumat (20/1). Sedangkan Selvi yang menggunakan motor, terjatuh di Jalan Raya Bandung dan berpapasan dengan rombongan tersebut.

0 Komentar