Game Lokal Yang Tembus Pasar dunia

Game Lokal Yang Tembus Pasar dunia, gambar dari Instagram Mojiken Studio
Game Lokal Yang Tembus Pasar dunia, gambar dari Instagram Mojiken Studio
0 Komentar

Industi game yang semakin maju teknologi semakin berkembang membuat banyak para programmer mencipatakan game game yang sangat bisa bersaing di pasar dunia, A space for the unbound merupakan Game Lokal Yang Tembus Pasar dunia dirilis pada 19 Januari 2023, gim yang bergenre Slice Of Life ini memenfaatkan narasi sebagai daya tariknya, latar yang ditayangkan pun era 90 dikemas dengan grafik 2d, gim ini karya dari Mojiken Studio dan Toge Productions.

Gim lokal ini masuk peringkat teratas di new & trending steam, sebelum dirilis secara massif melalui PC, playsations,Xbox dan Nintendo switch. A space for the unbound ini jadi gim Indonesia pertama yang memenangkan Japan Game Awards 2022 kategori Future Award

Penghargaan ini biasanya diberikan kepada gim-gim terbaik yang  baru akan dirilis, gim karya  Mojiken ini merupakan game petualangan yang bertajuk cita rasa indoneisa yang kuat nan kental, dimana narasi yang berada di gim tersebut menjadi daya Tarik utama.

Baca Juga:Hasil Skor Al Nassr VS EttifaqReal GOAT PSG VS Al Nassr

Adapun ulasan singkat mengapa game lokal yang tembus pasar dunia ini menjadi gim terbaik yang membawa nama nusantara ke ranah global.

A space for the unbound, bercerita tentang seorang remaja laki laki yang bernama Atma, ia harus melewati sebuah peristiwa-peristiwa yang tak biasa, tak mampu dijelaskan secara akal namun ia tertarik untuk menyelesaikan sebuah kisah kisah yang ada bersama temannya Nirmala.

Karena sebuah kecelekaan yang disebabkan oleh arus sungai saat hujan membuat ingatanya berhenti dikejadian tersebut, tiba tiba atma terbangun disebuah kelas sekolah.

Ketika atma membuka matanya, ada seorang perempuan yang sontak mengaku bahwa dia adalah pacarnya, Namanya Raya situasi yang dihadapi Atma justru sangat membingungkan karena ia tidak memiliki apapun untuk bisa diingat, ia tidak memiliki ingatan apapun soal perempuan yang mengaku sebagai pacarnya yaitu Raya, tak sulit bagi mereka bedua untuk beradaptasi dan ada banyak misteri yang harus Atma pecahkan ditiap perjalannya.

Itulah cerita singkat kejadian dari game A space for the unbound versi Cianjur ekspres, dengan adanya jebolan dari Game Lokal Yang Tembus Pasar dunia kali ini, bisa menjadi pendorong bagi para gamers dan programmer untuk meningkatkan kualitas game nusantara ke ranah global.

0 Komentar