7 Rekomendasi Buku Self Improvement, Cocok Untuk Resolusi Awal Tahun

Self Improvement
Buku Self Improvement
0 Komentar

3. 13 Things Mentally Strong People Don’t Do

Pada buku ini, Amy Moring mengajak pembaca untuk melepaskan kekhawatiran dan mulai percaya dengan diri sendiri.

Menurut Amy Morin, setiap orang sebenarnya mampu menyelesaikan masalah dengan kemampuannya sendiri.

Judulnya yang menggunakan kata kunci yang tepat. Kata “strategi”, “rahasia”, dan kalimat serupa tips trik selalu membuat saya penasaran, dan saya yakin ini pun dialami oleh sebagian besar pembaca. Untuk buku ini, kalimatnya pun sangat spesific untuk wanita, jadi pembaca bergender wanita akan segera merasa ini buku yang tepat buat ia baca terlepas dari apakah isi bukunya nanti berkualitas atau tidak.

Baca Juga:Ajari Aku Islam kisah Laki-Laki Tionghoa yang Mencintai Gadis MuslimNgenest Film Komedi untuk Temani Libur Imlek, ini Sinopsis dan Link nya

Amy Morin menulis bukunya berdasarkan kasus-kasus pasien yang dia rawat saja. Tapi ternyata sebagai individu personal, penulis juga mengalami masa-masa keterpurukan. Ditinggal meninggal suami tentu bukan hal yang mudah. Sebagai sesama wanita saya berempati dengan ujian kehidupan yang ia alami.

Dan strategi untuk menjadi wanita yang tangguh dan mampu bangkit dari keterpurukan yang Amy Morin paparkan menjadi bernilai lebih ketika saya tahu ia sudah mempraktikkan sendiri di episode kehidupannya selain berdasarkan pengalamannya sebagai psikoterapis.

4. Catatan tentang Dunia yang Gelisah

Kemajuan teknologi membuat dunia ini sarat dengan informasi yang simpang siur. Rasanya, setiap hari kita menerima berita yang bisa membuat perasaan kita campur aduk.

Efek dari hal tersebut, kita jadi gampang gugup dan gelisah. Catatan tentang Dunia yang Gelisah berisi esai-esai singkat yang berupaya untuk menenangkan pembaca.

Narasi dalam buku ini sangat santai, kamu akan merasa seperti sedang bercakap-cakap dengan si penulis. Matt Haig tak ragu-ragu menuangkan segala perasaannya, termasuk ketika ia sedang dalam fase depresi dan merasanya dirinya tidak baik-baik saja.

Melalui pengalamannya tersebut, Matt Haig kemudian membagikan kiat-kiat yang menurutnya jitu untuk menghadapi dunia yang serbasibuk ini.

0 Komentar