Launching Pelatihan Ibing Pencak Silat Tradisi Berbasis Pendidikan Karakter

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Padepokan Seni Penca Daya Sunda Kabupaten Cianjur, pimpinan Bapak Jajat Sudrajat, S.Pd bekerjasama dengan Komite 3 Pilar Budaya Cianjur dan Himpunan Pusaka Wargi Cianjur (HWPC) yang diketuai oleh Bapak Raden Sulaeman mengadakan Launching Pelatihan Ibing Pencak Silat Tradisi Berbasis Pendidikan Karakter.

Langkah ini juga sebagai bentuk pelaksanaan pelestarian, pengembangan, pembinaan dan pemberdayaan seni budaya Jawa Barat dan Ciri khas Cianjur khususnya seni bela diri Maenpo dan atau Pencak Silat.

Baca Juga: Aktor Weak Hero Class 1 Meninggal

Pelatihan yang diikuti oleh peserta dari siswa/i tingkat SMP/MTS dan SMA/K/MA dan Guru-guru Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur selama 2 (dua) hari, mulai Sabtu dan Minggu 21-22 Januari 2023 di Gedung Al Mutmainah, Desa Kertasari.

Ketua Padepokan Seni Penca Daya sunda Kabupaten Cianjur dan Ketua Panitia Pelaksana, Jajat Sudrajat, dalam sambutannya melaporkan, bahwa pelatihan perdana ini diikuti oleh lebih dari 100 siswa/i dari tingkatan SMP/MTS dan SMA/K/MA se Kecamatan Sindangbarang.

“Pelatihan serupa juga akan dilaksanakan dibeberapa Kecamatan yang ada di wilayah Cianjur, seperri Naringgul, Cikadu, Leles, Agrabinta dan lainnya,” ujar Jajat dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: 5 Resep Minuman Khas Imlek yang Menyegarkan

Sementara itu, Ketua Komite 3 Pilar Budaya Cianjur dan juga selaku Ketua Umum Himpunan Wargi Pusaka Cianjur (HWPC) sangat mengapresiasi sekali dengan diadakannya pelatihan ibing pencak silat tradisi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *