5 Resep Minuman Khas Imlek yang Menyegarkan

5 Resep Minuman Khas Imlek yang Menyegarkan
5 Resep Minuman Khas Imlek yang Menyegarkan
0 Komentar

Karena Baiju bisa menghangatkan tubuh kalian saat meminumnya. Ohya Baiju ini khusus untuk orang dewasa ya! karena Baiju mengandung sekitar 80% alkhohol, dan bisa memabukan. Dari pada penasaran sama rasanya kalian bisa membeli Baiju untuk dimimum saat peryaan Imlek.

4. Susu Kedelai

Susu Kedelai memang menjadi salah satu minuman khas Imlek yang mendunia, dan emmiliki banyak sekali penggemar. ternyata saat Imlek biasanya Susu Kedelai juga disaikan.

Karena Susu Kedelai ini memiliki rasa yang segar, dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Masyarakat China memang sangat suka Susu Kedelai, bahkan hampir setiap hari mereka meminum Susu Kedelai, dan saat imlek tiba biasanya beberapa rumah yang merayakan Imlek akan menyajikan Susu Kedelai. Untuk melengkapi beraneka makanan berat, makanan ringan, dan minuman khas China. Jadi saat Imlek.

Bahan

Baca Juga:Lagu Imlek Perasaan Syukur Lirik “Cai Shen Dao” dan TerjemahannyaSinopsis dan Link Film The Karate Kid

  • 250 gram kacang kedelai
  • 150 gram atau 10 sdm gula pasir
  • 0,5 sdt vanili
  • 0,5 sdt garam
  • 1500 ml air mineral

Cara membuat

  • Siapkan wadah lalu masukan kacang kedelai. Cuci bersih kedelai, lalu rendam selama 8 jam atau 1 malam. Pagi harinya, remas kacang untuk mengupas kulit arinya.
  • Pastikan kulit ari terkelupas bersih, jika tidak nanti susu bisa lengu. Jika kedelai sudah bersih dri kulit ari, cuci bersih kedelai lalu rebus selama 5 menit.
  • Siapkan blender, lalu masukan kedelai dan air mineral. Blender dan pastikan kedelai terlumat menjadi bubur.
  • Saring susu kedelai menggunakan kain. Jangan menggunakan saringan kelapa, agar tidak ada ampas. Remas kedelai hingga kering.
  • Siapkan panci lalu masukan sari kedelai, gula, vanili, dan garam. Rebus selama 5 menit sambil diaduk. Bila ada buih, angkat dan buang buih tersebut.
    Jika sudah, susu kedelai dapat dinikmati.

5. Jus Plum

Jus Plum juga menjadi salah satu minum khas Imlek yang menjadi pilihan, selain memiliki rasa yang manis, asam, dan menyegarkan. Jus Plum ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan Jus Plum ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin C serta antioksida yang baik untuk kekebalan tubuh.

Jadi sajikanlah Jus Plum saat imlek, selain memiliki rasa yang segar untuk diminum setelah makanan berat, Jus Plum juga pas menjadi teman untuk hidangan penutup.

Laman:

1 2
0 Komentar