Ridwan Kamil: Masuk Partai Golkar Bukan Ambisi Politik Semata

Ridwan Kamil Partai Golkar
Dok
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi berlabuh ke Partai Golkar. Orang nomor satu di Jawa Barat itu mengambil keputusan bergabung dengan partai berlogo pohon beringin karena ingin berjuang bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala berkah dan anugerahNya, akhirnya saat yang menentukan ini tiba, terkait keputusan saya bergabung dengan partai politik. Berjuang bagi pembangunan bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berlabuh ke Partai Golkar,” tulis akun resmi Instagram Ridwan Kamil.

Menurutnya, keputusan diambil tidak secara tiba-tiba, melainkan melalui pertimbangan panjang.

“Baik dengan melakukan istikharah, masukan dari ibu yang juga guru bagi saya, istri dan keluarga, ulama, kerabat, kolega serta para sahabat. Keputusan ini pun saya ambil demi peningkatan kinerja, bukan ambisi politik semata,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga:Orangtua Wajib Tahu Tanda Anak jadi Korban PelecehanCiri Anak Korban Pencabulan, Sering Bangun di Malam Hari

Ridwan Kamil pun menegaskan ihwal dipilihnya Partai Golkar sebagai perahu politik dirinya.

“Tentu menjadi pertanyaan mengapa pilihan saya berlabuh ke Partai Golkar. Ada sejumlah pertimbangan. Partai Golkar telah teruji sebagai salah satu partai politik yang menjadi pilar demokrasi di Indonesia, yang selalu berkomitmen menjaga dan mempertahankan demokrasi di Tanah Air, dan turut memperkokoh tegaknya Pancasila dan NKRI,” ujar Ridwan Kamil.

Partai Golkar dengan ideologi karya kekaryaannya juga memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan bangsa, yang senantiasa mengawal dan membersamai perjalanan kapal besar Indonesia, bahkan terbukti mampu melewati berbagai krisis dan bangkit, seperti di masa pandemi,” imbuhnya.

Bersama Golkar, Ridwan Kamil pun bertekad mendorong pemerintahan yang bersih dan bermartabat serta mendukung upaya penegakan hukum yang adil dan beradab.

“Golkar diharapkan juga tetap konsisten dalam mengawal dan mendukung proses pembangunan bangsa Indonesia ke depan, apalagi tahun ini juga menghadapi tantangan yang besar, krisis keuangan global. Kolaborasi harus tetap dilakukan oleh seluruh elemen bangsa, termasuk dengan partai politik, terangnya.

Menurutnya, bergabungnya dengan Partai Golkar merupakan awal perjalanan baru baginya dalam partai politik.

“Semoga Allah SWT menyertai dan memimpin langkah dan perjuangan saya bersama Partai Golkar untuk membawa perubahan menuju Indonesia juara dan kemakmuran rakyat Indonesia. Amin,” pungkasnya.(tts)

0 Komentar