Bupati Cianjur Herman Suherman Mendadak Jadi Tukang Cukur Rambut

Bupati Cianjur Herman Suherman Mendadak Jadi Tukang Cukur Rambut
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman mendadak menjadi tukang cukur rambut.

Sebagai kepala daerah, Bupati Herman ternyata mahir memangkas rambut.

Aksinya mendadak jadi tukang cukur rambut dilakukan disela-sela mengunjungi Camp Pengungsi korban gempa di Kampung Bahari Nusantara Satgas TNI AL Peduli Cianjur, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Senin (9/1/2023).

Saat mengunjungi lokasi pengungsian, Herman melihat sebuah tenda yang didalamnya berisikan anak muda dan orangtua sedang di cukur rambut.

Baca Juga:Bertransformasi Jadi Bank Digital, RUPS Bank Mayora Perkenalkan Manajemen BaruHanya 1,9 Hektar yang Layak Dibangun RISHA di Desa Murnisari Mande Cianjur

Herman pun langsung menuju tenda tersebut dan langsung memperlihatkan keahlian cukur rambutnya menggunakan mesin dan gunting.

Informasi yang dihimpun, kehadiran tenda tersebut merupakan pelayanan cukur rambut yang diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur bagi warga terdampak gempa bumi yang tinggal di lokasi pengungsian di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang.

Tenaga tukang cukur yang diterjunkan pun merupakan hasil pelatihan yang diadakan Disnakertrans.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani, pelayanan cukur rambut tersebut dalam rangka mengisi kegiatan Cianjur Bangkit bersama rakyat dan pihaknya mengadakan bhakti sosial pangkas rambut gratis.

“Kita menyediakan tenaga kurang lebih 10 orang,” katanya.

Dijelaskannya, tukang cukur yang dikerahkan merupakan hasi pelatihan Disnakertrans Cianjur pada 2022 sebanyak 50 orang.

“Kita latih, kita kasih alat dan sekarang mereka mengamalkan hasil bimbingan teknis dan pelatihan dengan pengabdian kepada masyarakat terdampak gempa,” ungkap Endan.

0 Komentar